Ini Kedai dengan Masakan Khas Melayu di Kota Malang

Ini Kedai dengan Masakan Khas Melayu di Kota Malang
Ini Kedai dengan Masakan Khas Melayu di Kota Malang

Kota Malang, blok-a.com – Selain kuliner lokal, di Kota Malang ternyata juga banyak dijumpai kuliner luar daerah bahkan luar pulau sekalipun. Rasanya pun boleh diadu dengan daerah asalnya, dipastikan tak jauh berbeda dengan cita rasa yang autentik. 

Sebab, kuliner luar kota bahkan luar pulau itu sendiri kebanyakan diolah oleh orang asli daerahnya masing-masing. 

Tak sedikit dari warga lokal merantau ke Malang untuk berlomba-lomba menyajikan masakan sebagai obat kerinduan bagi mahasiswa yang tengah merantau kota pendidikan satu ini. 

Salah satunya yakni Kedai Prata Pak Long, berlokasi di Jalan Simpang Candi Panggung, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

Tempatnya tak jauh dari pusat perkampusan, terutama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Brawijaya (UB) maupun Institut Teknologi Nasional (ITN) Kota Malang. 

Menjadi obat peredam rindu bagi mahasiswa Riau, Kedai Prata Pak Long ini memiliki cita rasa yang masih autentik. Sebab, penjualnya pun merupakan warga asli Kepulauan Riau yang tengah merantau ke Kota Malang. 

Menyediakan berbagai macem menu khas melayu, mulai dari nasi lemak dengan pilihan lauk yang beragam. Kemudian, martabak telor khas yang ditambah dengan kuah kari yang kental. 

Lalu, ada juga menu favorit di sini yakni prata kari ayam yang memiliki tekstur kue cane yang lembut dan berserat. Ditambah lagi kuah kari yang berempah, sangat cocok dinikmati saat sarapan maupun makan malam di kota dingin Malang. 

Tak hanya makanan yang beragam dengan penyebutan yang unik. Seperti contohnya, terdapat menu teh obeng dan teh O. Perlu diketahui, penyebutan teh obeng memiliki arti teh yang diberikan es atau es teh.

Sedangkan teh O adalah teh hangat/panas. Selain itu, ada juga menu teh tarik, milo, kopi, air mineral dan lain sebagainya. 

Selain menu yang beragam, kedai satu ini juga memiliki tempat makan yang luas dan bersih. Pembeli bisa seleluasa menikmati hidangan lezat di tempat yang nyaman. Selain itu, parkiran yang disediakan untuk pembeli juga cukup luas. 

Soal harga tak perlu khawatir, harga makanan yang dibanderol cukup ramah di kantong yakni mulai Rp8 ribu hingga Rp20 ribuan satu porsinya. Sedangkan minuman mulai Rp5 ribu hingga Rp12 ribu perporsi. 

Bagi kalian orang Riau yang tinggal di Malang, kini tak perlu jauh jauh pulang kampung untuk mencicipi makanan kampung halaman, kuliner satu ini cocok untuk jadi obat jika rindu masakan melayu. (ptu)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?