Mahasiswa UM Gelar Event Pameran Seni NOVART 2023 di Kota Malang, Catat Tanggal & Gambaran Acaranya

Performing arts dalam rangka arak-arakan pameran kesenian NOVART 2023.
Performing arts dalam rangka arak-arakan pameran kesenian NOVART 2023.

Kota Malang, Blok-a.com – Event pameran seni kece bakal hadir di Kota Malang. Mengangkat tajuk “Limitless FOMO”, Himpunan Mahasiswa Seni dan Desain Universitas Negeri Malang (UM)  gelar pameran kesenian.

Tidak hanya karya seni visual, namun musikal namun Himpunan Mahasiswa Seni dan Desain UM juga bakal menghadirkan 40 seniman yang akan memamerkan berbagai karya kesenian dalam acara yang bertajuk NOVART 2023.

“Acaranya nanti akan menghadirkan pameran dan juga workshop dari narasumber pelaku seni,” ujar divisi Media Partner Novart, Lintang pada (27/11/2023).

NOVART 2023 menggunakan tema “Limitless” dengan tujuan sebagai wadah bagi seniman untuk berbicara dengan bahasa visual mereka sendiri. Pasalnya, sebagai seniman memerlukan kebebasan berekspresi untuk menyampaikan keresahan tersendiri.

“Para seniman tersebut bisa menciptakan karya seni yang menginspirasi, merangsang, dan memikat untuk masyarakat,” lanjut dia.

FOMO sendiri artinya sebuah laku yang melibatkan ketakutan untuk melewatkan momen atau pengalaman penting dalam kehidupan. Sehingga diharapkan, para seniman ke depan akan mampu mengejar tantangan dalam mengekpresikan seni.

Nantinya, event pameran seni tersebut akan digelar mulai tanggal 28 hingga 30 November 2023 di Gedung Sasana Krida Budaya Kota Malang.

Dalam acara NOVART kali ini, pihaknya mengundang dua musisi ternama, MONOHERO DAN RE:NAN. Kedua musisi tersebut berkosentrasi tidak hanya di musik saja, melainkan juga dalam bentuk seni visual mapping.

Dalam pameran karya tersebut juga akan menyajikan pementasan teater, art tour untuk pengunjung, dan art-talk dimana para pengunjung bisa menanyakan lebih lanjut soal karya pada seniman terkait.

Acara tersebut juga akan menghadirkan pementasan tarian kontemporer hingga performing art yang unik. Di hari terakhir, para pengunjung NOVART juga bisa menikmati karya sambil menyaksikan belasan penampilan band.
NOVART sendiri diharapkan mampu mewarnai sector kesenian di Kota Malang. Sehingga, menjadi dukungan tersendiri bagi para seniman agar bisa terus berkarya tanpa rasa takut.

“Jangan terlalu terbatasi oleh sebuah ketakutan. Terus terbang tanpa batas,” tutup Lintang. (mg2/bob)