Kodim 0808 Gandeng BNN Kabupaten Blitar Gelar Sosialisasi P4GN

Tes urine bagi personel Kodim 0808/Blitar. (dok. Dim0808)
Tes urine bagi personel Kodim 0808/Blitar. (dok. Dim0808)

Blitar, blok-a.com – Kodim 0808/Blitar bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Semester I TA 2024.

Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kodim 0808 Blitar.

Kerjasama antara Kodim 0808/Blitar dan BNN Kabupaten Blitar ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan kepada personel Kodim 0808, mengenai masalah narkoba dan bagaimana mereka dapat berperan dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Shodancho Soeprijadi Jalan A. Yani Kelurahan/Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Senin (10/06/2024) tersebut, diikuti oleh personel militer dan PNS Kodim 0808.

Dalam acara sosialisasi tersebut, personel Kodim 0808 juga diberikan pemahaman mendalam mengenai bahaya narkoba, tanda-tanda penyalahgunaan, dampak negatifnya, serta upaya pencegahan yang dapat dilakukan.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif kepada personel Kodim 0808, tentang pentingnya menjaga kesehatan, keamanan dan disiplin diri demi menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Semoga informasi dan kesadaran yang diperoleh dari acara ini, dapat membantu personel Kodim 0808 untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar, dari ancaman penyalahgunaan narkoba yang semakin meresahkan,” kata Letkol Inf Hendra Sukmana.

Acara sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tersebut, dilanjutkan dengan tes urine kepada personel Kodim 0808/Blitar. (jar)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?