Mencicipi Kuliner Pedas Bebek Bungkus di Kepanjen Malang

Dunia wisata kuliner di Kepanjen, Kabupaten Malang kini tak perlu diragukan lagi. Selain menyajikan makanan lezat
Menu bebek bungkus Dapur Protiga (Dok. Google maps)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Dunia wisata kuliner di Kepanjen, Kabupaten Malang kini tak perlu diragukan lagi. Selain menyajikan makanan lezat, harga yang murah, tempat yang disediakan tak pernah mengecewakan pelanggan.

Salah satu kuliner itu adalah di Dapur Progitiga yang berlokasi di Jalan Raya Penarukan Nomor 07 Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Tepatnya di pertigaan PLN Kepanjen Malang, jika kalian dari arah Stasiun maka resto ini berada di sebelah kiri jalan.

Tempatnya tak jauh dari Stasiun Kepanjen, hanya berjarak kurang lebih 300 meter dari stasiun. Jadi, resto satu ini cocok dijadikan rekomendasi bagi wisatawan yang berkunjung ke Kepanjen menggunakan akomodasi kereta api.

Menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman, mulai dari menu indonesian food, chinese food hingga italian food.

Seperti nasi goreng, nasi goreng seafood, bebek/ayam goreng, sup iga, sup merah, nasi gandul, tongseng daging/ayam, ayam saus mentega, ayam saus teriyaki, aneka tumis sayuran dan masih banyak lainnya.

Namun, resto satu ini memiliki menu primadona, yakni bebek pedas bungkus. Bebek pedas bungkus ini merupakan olehan menu bebek bakar yang dibungkus daun pisang.

Proses masaknya seperti pepes, bebek yang sudah di masak menggunakan bumbu kuning selanjutnya dibungkus menggunakan daun pisang dan dibakar diatas bara tungku sehingga menciptakan bau sedap.

Dalam satu porsi bebek bungkus, kalian akan mendapatakan nasi putih lengkap dengan lalapan dan lauk bebek bakar yang memiliki potongan cukup besar.

Sedangkan, untuk menu minumannya juga tak kalah beragam, mulai dari tea series, milkshake, aneka jus, kopi dan masih banyak lainnya.

Selain manu makanan yang lezat-lezat, tempat yang disediakan cukup luas, bersih dan nyaman. Tak jarang, resto satu ini sering dijadikan jujukan wisatawan untuk kulineran.

Tempat yang instagramable tentunya cocok untuk kalian yang suka mengabadikan momen bersama keluarga maupun orang tersayang. Ada ruangan outdoor dan indoor yang tersedia.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, ada toilet, musolah, taman bermain anak dan spot foto yang tak boleh ketinggalan.

Karena menyediakan menu yang enak dan menyediakan tempat makan yang nyaman, tentunya kalian pasti penasaran dengan harga yang ditawarkan bukan ? Namun, tak perlu khawatir.

Harga yang dibandrol cukup bervariasi dan masih masuk akal, untuk satu porsi bebek bungkus kalian hanya perlu merogoh koceh Rp27 ribu perporsi. Harga tersebut tentunya sama dengan harga bebek kaki lima bukan ?

Sementara itu, untuk menu lainnya dibandrol mulai dari Rp18 ribu sampai dengan Rp42 ribu perposinya. Namun, menu tersebut dapat berubah sewaktu-waktu ya.

Cukup menarik bukan ? Segera datang dan nikmati kelezatan menu yang disajikan di Dapur Protiga Kepanjen Malang, dijamin bakal ketagihan. (ptu/bob)