2 Band ‘Alumni IKJ’ Bakal Konser di Kota Malang Tahun Ini

Ilustrasi konser.(Unsplash)

Kota Malang, blok-a.com – Penikmat musik Kota Malang pasti sudah akrab dengan dentingan melodi renyah band-band britpop lokal seperti My Beautiful Life, Girl and Her Bad Mood, serta Hallway.

Namun, belum banyak band-band britpop yang sudah berkeliaran di kancah musik nasional mengunjungi Kota Malang, sehingga penikmat musik di Kota Malang hanya bisa bernyanyi bersama lewat rekaman suara dan layar kaca.

Rasa rindu itu kiranya akan segera terobati setelah salah satu promotor event dengan portofolio bertumpuk membocorkan informasi kepada Blok-a.com bahwa dua kelompok musik kawakan dengan aliran britpop akan segera konser di Kota Malang tahun ini.

“Ada dua band yang sudah kita MoU, jadi pasti tampil. Ya, kalau untuk penikmat music yang suka dengar MBL, GaHBM, sama Hallway pasti suka lah ya. Malah mungkin sudah masuk playlist,” terang Widhi, si promotor event.

Tapi band britpop kawakan, apalagi kelas nasional, ada banyak. Band mana kah yang akan diundang? Terkait hal ini, Widhi memberikan sedikit petunjuk tentang band-band tersebut. Dia menyebut konser yang bakal digelar di Kota Malang ini akan mengundang band yang merupakan alumni IKJ (Institut Kesenian Jakarta).

“Yang satu itu baru dua kali ke Kota Malang, dan antusiasmenya tinggi. Sementara yang satunya belum pernah sama sekali ke Kota Malang. Dua-duanya bisa disebut alumni IKJ (Institut Kesenian Jakarta) kali, ya,” tambahnya. 

Dengan clue yang diutarakan oleh Widhi, Blok-a.com langsung meluncur ke salah satu UKM music di Universitas Brawijaya yang disebut menjadi pelaksana event tersebut. Ternyata informasi tersebut benar.

“Iya benar kita sudah sepakat untuk mengundang band-band tersebut untuk event kami selanjutnya, di Boerland,” terang Gading Desan, project leader dari event tersebut.

Gading menerangkan, selain mengundang dua ‘tamu misterius’ tersebut, akan ada juga sejumlah bintang tamu lainnya untuk memeriahkan acara tersebut. Tentu, bintang-bintang tamu yang akan tampil sesuai dengan tema yang mereka angkat.

“Tema yang kita angkat untuk Boerland berikutnya adalah childhood memory. Sehingga tentunya musik yang ditawarkan nanti sesuai tema, bisa membangkitkan memori masa-masa dulu. Nanti dalam event tersebut kita juga angkat campaign Perempuan aman, anti bullying, dan daur ulang,” terangnya.

Siapa kira-kira ‘tamu misterius’ tersebut? Yang jelas petunjuknya adalah mereka beraliran britpop, ada yang belum pernah tampil di Kota Malang, dan ‘alumni IKJ’. (art/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?