Polisi Tetapkan Peristiwa Pria Tewas di Teras Yamaha Gadang Kota Malang Sebagai Kasus Pembunuhan, Saksi Kunci Jadi Tersangka

Pria Tewas Bersimbah Darah di Teras Dealer Yamaha Gadang Kota Malang
Pria Tewas Bersimbah Darah di Teras Dealer Yamaha Gadang Kota Malang

 

Kota Malang, blok-a.com – Polisi menetapkan pria yang tewas bersimbah darah di Yamaha Gadang Kota Malang adalah peristiwa pembunuhan.

Pria yang tewas bernama Madi atau Mbah Madi itu ternyata adalah korban pembunuhan.

Polisi telah menetapkan tersangka pembunuhan. Tersangkanya adalah seorang yang awalnya saksi. Dia adalah seorang yang mengaku teman dari korban, yakni Sutomo (71).

Sutomo adalah warga Dusun Sonotengah Desa Kebonagung Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang.

“Iya benar (penetapan tersangka pembunuhan). Pelaku yang pada hari Rabu (29/11/2023) siang  diamakan petugas di sekitar lokasi kejadian dan malamnya langsung dibawa ke ruang Reskrim Polresta Malang Kota untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Kompol Danang Yudanto selaku Kasatreskrim Polresta Malang Kota kepada blok-a.com, Kamis (30/11/2023) malam.

Sutomo yang awalnya sebagai saksi kunci itu ditetapkan tersangka setelah dilakukan pemeriksaan pada hari ini. Dari hasil pemeriksaan itu mengerucut kesimpulan bahwa Sutomo adalah pelaku pembunuhan pria yang tewas bersimbah darah di teras Yamaha Gadang Kota Malang.

“Dan alhamdulilah setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan terhadap saksi kunci yang tak lain rekan korban sendiri yang juga sering tidur di lokasi polisi menetapkan Sutomo sebagai tersangka malam ini. Dan rencananya besok hari Jumat (1/12/2023) insyaallah akan dirilis dihalaman depan Polresta Malang Kota,” sambung Danang.

Sebagai informasi, sebelumnya ditemukan pria tewas mengenaskan di depan Yamaha Gadang Kota Malang. Pria yang sudah tua itu saat ditemukan tergeletak dan wajahnya berlumuran darah.

Polisi pun awalnya tidak mengetahui penyebab pria yang akhirnya diketahui bernama Mbah Madi itu meninggal. Hingga akhirnya polisi menyimpulkan bahwa teman Mbah Madi alias Sutomo sebagai pembunuh. Sehingga Mbah Madi diduga kuat adalah korban pembunuhan.(bob)