Bupati Blitar Berangkatkan 933 CJH Terbagi dalam Tiga Kloter

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah memberangkatkan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Blitar kloter 68 ke Tanah Suci. (blok-a.com/Fajar)
Bupati Blitar Hj Rini Syarifah memberangkatkan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Blitar kloter 68 ke Tanah Suci. (blok-a.com/Fajar)

Blitar, blok-a.com – Bupati Blitar Hj Rini Syarifah memberangkatkan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Blitar kloter 68, 69 dan 70, Rabu (29/05/2024) dari Kantor Bupati Blitar di Kanigoro.

Di mana kloter 68 diberangkatkan sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Di hari yang sama sekitar pukul 15.00 WIB, kloter 69 dan kloter 70 juga diberangkatkan Bupati Blitar.

Jumlah CJH Kabupaten Blitar yang berangkat ke tanah suci tahun 2024 ini, ada sebanyak 933 jamaah yang dibagi dalam 3 kloter yaitu, kloter 68 sebanyak 366 jamaah, kloter 69 sebanyak 366, dan kloter 70 sebanyak 201 jamaah.

Dalam sambutannya Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, menunaikan ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan bagi umat Islam yang mampu, baik secara fisik maupun finansial.

“Ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang penuh makna dan memiliki nilai-nilai luhur yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Rini Syarifah.

Kepada para CJH, Bupati Rini Syarifah berharap, untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

“Dengan menjaga kesehatan dan metal, kita dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan penuh khusyuk dan kembali ke Blitar dengan sehat. Selamat menjadi haji yang mabrur, mabruroh,” ujarnya.

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar juga mengingatkan kepada seluruh jamaah haji agar menjaga kekompakan dan saling tolong-menolong antar jamaah, selalu menjaga nama baik bangsa dan negara selama berada di Tanah Suci.

“Patuhilah peraturan dan tata tertib yang berlaku. Hormatilah budaya dan adat istiadat setempat, serta jaga sikap dan perilaku agar mencerminkan citra positif bangsa kita,” pungkas orang nomor satu di Pemkab Blitar. (jar/adv/kmf)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?