Dua Sepeda Motor Misterius di Tengah Lahan Tebu Bikin Geger Warga Singosari Malang, Barang Curian?

Dua Sepeda Motor Misterius di Tengah Lahan Tebu Bikin Geger Warga Singosari Malang, Barang Curian?
Dua Sepeda Motor Misterius di Tengah Lahan Tebu Bikin Geger Warga Singosari Malang, Barang Curian?

Kabupaten Malang, blok-a.com – Warga Singosari digemparkan adanya penemuan 2 sepeda motor di tengah ladang tebu yang berlokasi di Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Dua sepeda motor pertama kali ditemukan seorang petani dalam kondisi tertutup daun tebu kering alias daduk di Kecamatan Singosari Kabupaten Malang tersebut.

Penemuan dua unit motor ini diposting di media sosial pada Minggu (21/4/2024) hingga viral. Viralnya penemuan dua motor ini menuai sejumlah kontroversi dari masyarakat. Sebagian warganet menduga, dua kendaraan yang ditemukan di tengah ladang tebu tersebut merupakan hasil curian.

Kapolsek Singosari Kompol Masyhur Ade, saat dikonfirmasi awak media mengatakan berdasarkan hasil pendalaman sementara yang dilakukan polisi, dua motor ini diduga sengaja ditinggal oleh pemiliknya.

Meski demikian, temuan sepeda motor tersebut hingga kini masih misterius. Sebab, tidak ada warga setempat yang merasa memiliki kendaraan tersebut maupun yang menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

“Jika dilihat dari kondisi motor, diduga merupakan milik petani. Kemungkinan mereka (pemilik kendaraan) ada kerjaan di luar kebun tebu tempat mereka menyimpan motor tersebut,” ujar Manshur kepada awak media, Selasa (23/4/2024 )

Diungkapkan Manshur, sesaat setelah kejadian, peristiwa penemuan dua kendaraan sepeda motor tersebut kemudian disampaikan warga kepada masyarakat setempat.

“Warga sudah mengumumkan kepada masyarakat di lingkungan setempat, namun belum diketahui pemiliknya,” ungkapnya.

Di sisi lain, polisi juga telah membuat pengumuman dan menyampaikan kepada masyarakat guna menelusuri pemilik atau asal-usul kendaraan tersebut.

“Kami juga sudah menyebar informasi melalui aparat desa maupun medsos, guna segera menemukan pemiliknya,” imbuhnya.

Dijelaskan Manshur ,pada Sabtu (20/4/2024) malam, temuan dua unit sepeda motor tersebut telah diserahkan kepada Unit Reskrim Polsek Singosari

“Kami akan koordinasikan dengan Satlantas Polres Malang untuk mendeteksi atau memperjelas kepemilikan kendaraan tersebut,” ujar Ade.

Hasil penyelidikan lokasi penemuan dua kendaraan tersebut milik Almarhumah Musiah. Namun lahan tebu tersebut diketahui telah disewakan kepada warga Desa Baturetno, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

“Temuan motor tersebut terjadi pada Jumat (19/4/2024) sekitar pukul 14.00 WIB,” bebernya.

Dua kendaraan yang ditemukan tersebut, terdiri dari satu unit sepeda motor merek VIAR warna hitam kombinasi merah tanpa plat nomor polisi (nopol). Sedangkan satu unit lainnya merupakan sepeda motor Honda Supra Fit warna hitam dengan nopol N 4521 HX.

“Kendaraan tersebut ditemukan oleh buruh tani yang bekerja kepada penyewa lahan tebu milik keluarga Almarhumah Ibu Musiah.Saat ini sedang kami lakukan penanganan lebih lanjut,” tandasnya. (mit/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?