Penemuan Bayi di Gondanglegi Malang, Gegerkan Warga Saat Olahraga Sore Hari

Penemuan Bayi di Gondanglegi, Gegerkan Warga Saat Olahraga Sore Hari
Penemuan Bayi di Gondanglegi, Gegerkan Warga Saat Olahraga Sore Hari

Kabupaten Malang, blok-a.com – Warga sekitar Jalan Pancir Desa Putat Kidul Kecamatan Gondanglegi digegerkan dengan penemuan mayat bayi.

Penemuan mayat bayi itu tepatnya berada di tepian parit jalan beraspal di Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang, Sabtu (11/4/2023) sore tadi pukul 17.00.

Mayat bayi itu berjenis laki-laki. Saat ditemukan mayat itu  terbungkus kain putih. Mayat bayi itu pertama kali ditemukan Yayan warga desa setempat.

Saat itu Yayan bersama rekannya bernama Rofi sedang berolahraga lari sore di jalan aspal persawahan Desa Putat Kidul.

“Saat olahraga lari sore , Wayan melihat mayat bayi tergeletak di tepian parit jalan Pancir ,” ujar Kapolsek Gondanglegi,” kata Kompol Nyoto Gelar, Sabtu (4/11/2023) malam.

“Yayan memangil Rofi untuk memeriksa bungkusan kain putih dan setelah dibuka ternyata berisikan mayat bayi,” bebernya.

Dengan ditemukan mayat bayi ini, kedua warga ini langsung melaporkan ke Polsek Gondanglegi untuk segera ditindak lanjuti.

Mendapati adanya laporan dari warga, petugas Polsek Gondanglegi bersama petugas Puskesmas Gondanglegi meluncur ke lokasi penemuan mayat bayi itu.

Hasil pemeriksaan polisi di lokasi penemuan tersebut, disimpulkan bahwa diduga bayi berjenis laki-lali itu masih berumur 3 hari. Saat ditemukan tali pusar bayi yang bernasib malang itu masih utuh.

“Setelah melakukan olah TKP dan memeriksa kondisi mayat bayi. Dari keterangan medis bahwa mayat bayi berjenis kelamin laki laki umur sekitar 3 hari, tali pusar masih utuh belum terpotong,” terang Nyoto yang pernah menjabat Kapolsekta Sukun.

Selanjutnya petugas mengevakuasi mayat bayi ke kamar jenasah RSSA Kota Malang untuk dimitakan visum.

“Petugas masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan warga sekitar untuk mengungkap siapa pelaku pembuang mayat bayi laki laki ini,” pungkasnya.