Penjambret ini Bernasib Sial, Hendak Kabur Namun Motor Mogok, Akhirnya Jadi Bulan-Bulanan Warga Wonokoyo

Penjambret ini Bernasib Sial, Hendak Kabur Namun Motor Mogok, Akhirnya Jadi Bulan-Bulanan Warga Wonokoyo
Penjambret ini Bernasib Sial, Hendak Kabur Namun Motor Mogok, Akhirnya Jadi Bulan-Bulanan Warga Wonokoyo

Kota Malang, blok-a.com – Apes nian nasib seorang penjambret kalung emas di Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Jumat (3/11/2023).

Penjambret itu harus jadi bulan-bulanan warga Kelurahan Wonokoyo Kota Malang karena tidak berhasil kabur setelah menjambret kaling emas.

Peristiwa penangkapan pelaku jambret berinisial kacong asal Jalan Kalisari Kelurahan Wonokoyo itu terjadi tadi sekitar pukul 07.00, Jumat (3/11/2023).

Wartawan blok-a com mencoba mendatangi lokasi di Jalan Sekar Putih RT 4 RW 3 Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang  dan menemui korbannya yang bernama Mutomimah (67) warga setempat.

Dikatakan Mutomimah, kalau pagi itu dirinya baru saja berbelanja di warung terdekat membeli kebutuhan dapur.

“Saat itu, sehabis berbelanja dan dalam perjalanan pulang kerumah tiba tiba dari arah barat, datang pelaku. Dan pada awalnya, pelaku ini melewati lalu berbalik arah menghampiri saya,” ujarnya kepada blok-a.com, Jumat (3/11/2023).

Pelaku yang menaiki sepeda motor Suzuki Spin itu lalu bertanya sebuah alamat ke korban. Pada saat bersamaan, pelaku langsung menarik kalung emas seberat 10 gram senilai Rp 7 juta yang dipakai korban.

“Dia bertanya sebuah alamat ke saya. Lalu saya tunjukan arah rumahnya. Dan pelaku langsung menarik kalung emas saya. Saya pun melawan, dengan memegangi dan menarik baju pelaku sambil teriak-teriak jambret,” jelasnya.

Warga sekitar pun berdatangan. Apesnya adalah saat berusaha kabur, sepeda motor pelaku mogok alias tidak bisa menyala. Pelaku akhirnya meninggalkan sepeda motornya. Dia mencoba berlari. Namun gagal. Penjambret itu tertangkap dan jadi bulan-bulanan warga Kelurahan Wonokoyo Kota Malang.

“Apesnya pas motornya mogok ngak bisa di nyalain mungkin panik juga pelaku lari kabur ke arah selatan. Namun tidak jauh, sekitar 10 meteran, pelaku berhasil ditangkap dan diamankan,” tambahnya.

Pelaku langsung diamankan bersama motornya dan kalung yang dijambret. Selanjutnya perangkat RW menghubungi  pihak kepolisian.

Kemudian, pelaku berikut barang bukti diserahkan ke petugas Polsek Kedungkandang untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Mutomimah mengaku, bahwa penjambret ternyata tinggal tidak jauh dari rumahnya.

“Jadi, pelaku ini bisa dikatakan tetangga meski beda RW. Dan tidak lama setelah pelaku dibawa ke Polsek Kedungkandang, ibu pelaku datang ke rumah saya untuk minta maaf. Secara perbuatan dimaafkan, tetapi tentu hukuman tetap ada biar jera,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Kedungkandang, AKBP Agus Siswo Hariyadi membenarkan hal tersebut. Namun pihaknya enggan membeberkan identitas pelaku, dengan alasan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya benar., pagi saat korban jalan lalu tersangka ngambil atau tarik kalung dari korban
Dan saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan,” pungkasnya. (mg1/bob)