Rumah Kontrakan di Wagir Malang Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Rumah Kontrakan di Wagir Malang Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta
Rumah Kontrakan di Wagir Malang Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Kabupaten Malang, blok-a.com – Rumah di Dusun Dawuhan RT 15 RW 03 Desa Gondowangi Kecawatan Wagir Kabupaten Malang terbakar hebat, Rabu (29/5/2024) siang.

Rumah milik Suwondo (40) warga asal Dusun Lemahduwur Desa Sitirejo Kecamatan Wagir Kabupaten Malang yang dikontrakan diketahui terbakar sekitar pukul 11.00 dan dilaporkan sekitar pukul 11.15.

Kapolsek Wagir AKP Ronny Margas mengatakan sekitar pukul 11.00, seorang bernama Sadi yang mengontrak di rumah Suwondo melihat kepulan asap berasal dari depan rumah kontrakannya. Ternyata api sudah membakar bagian depan rumah kontrakannya.

“Melihat api membesar hingga membakar sebagian rumah yang dikontraknya, dia (Sadi) langsung menghubungi warga sekitar hingga perangkat desa dan dilanjutkan ke Polsek Wagir sampai Damkar Kabupaten Malang,” ujar Ronny, Rabu (29/5/2024).

Mendapatkan laporan, petugas piket dari Polsek Wagir bersama 3 Unit mobil Pemadam Kebakaran kabupaten Malang datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Butuh waktu 1 jam untuk memadamkan kobaran api di rumah tersebut.

Untungnya, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja kerugian ditaksir Rp 50 juta.

“Hampir 1 jam kemudian petugas damkar berhasil melakukan pemadaman dan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa . Namun pemilik rumah mengalami kerugian material sebesar Rp 50 juta rupiah,” imbuhnya.

Ditambahkan Ronny, penyebab kebakaran diduga terjadi karena adanya korsleting listrik yang membakar kabel.

“Kemudian menyambar Slinger yang mudah terbakar dan api menyambar atap hingga kedalam rumah,” pungkasnya. (ags/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?