Di TPS Tempat Bupati Malang Nyoblos, Prabowo-Gibran Menang Telak

Situasi TPS 17 Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Situasi TPS 17 Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Hasil penghitungan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, tempat Bupati Malang HM Sanusi beserta keluarga menyoblos di Pilpres 2024 sudah keluar.

TPS itu terletak Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Hasil di TPS yang jadi tempat Bupati Malang Sanusi nyoblos dimenangkan oleh pasangan nomor 02 Prabowo – Gibran, pada Rabu (14/2/2024).

Perlu diketahui, Sanusi merupakan politisi asal Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP). Di sisi lain lain, wilayah tersebut juga dikenal sebagai kandang partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu.

Ketua KPPS 17, Imron menjelaskan, antusias masyarakat cukup besar dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 2024. Terdapat sebanyak 261 Daftar Pemiluh Tetap (DPR) di TPS yang berjarak kurang lebih 200 meter dari kediaman Sanusi itu.

“Untuk DPT di TPS 17 sebanyak 261 jiwa, Alhamdulillah semua sudah masuk DPT. Tidak ada DPT tambahan ataupun baru yang masuk,” kata Imron saat ditemui di TPS, Rabu (14/2/2024).

Dikonfirmasi terpisah, Anggota KPPS TPS 17, Andik menuturkan, dari hasil perhitungan diketahui yang memenangkan Pilpres di TPS 17 merupakan Paslon nomor urut 02 Prabowo – Gibran.

Dirincikan, pasangan nomer urut 01 Anis-Muhaimin memperoleh 59 suara. Sedangkan nomer urut 02 Prabowo-Gibran memperoleh 135 suara.

Sementara pasangan nomer urut 03 Ganjar Pranowo- Mahfud MD yang diusung PDIP memperoleh 40 suara.

“Total DPT 261, yang tidak datang ke TPS sisanya (dari rincian diatas), sedangkan yang tidak sah tidak ada,” pungkasnya. (ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?