Dukungan Pelaku UMKM untuk Kak Fai Maju Calon Wakil Wali Kota Malang

Dukungan Pelaku UMKM untuk Kak Fai Maju Calon Wakil Wali Kota Malang
Kak Fai saat deklarasi dukungan terhadapnya dari jaringan UMKM Kota Malang, Sabtu (8/6/2024) (blok-a/bob)

Kota Malang, blok-a.com – Fairouz Huda atau yang akrab disapa Kak Fai kembali mendapat dukungan maju sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Malang dari Jaringan Pelaku UMKM Kota Malang.

Deklarasi dukungan dari Jaringan UMKM Kota Malang ini digelar di tengah bazaar UMKM warga di Komplek Villa Bukit Tidar Kota Malang, Sabtu (8/6/2024) kemarin. 

Koordinator jaringan UMKM Kota Malang, Yudi Purwanto menjelaskan, alasan Jaringan UMKM mendukung Kak Fai untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota karena kepeduliannya terhadap UMKM di Kota Malang.

“Kak Fai adalah satu satunya calon Wakil Wali Kota Malang yang peduli dengan UMKM. Kak Fai sering membuat event (kegiatan) seperti bazar UMKM,” ujar Yudi, Sabtu (8/6/2024) kemarin malam.

Sementara itu, Yudi menjelaskan, bukti dari perhatian Kak Fai terhadap UMKM adalah dengan gelaran event-event bazaar UMKM yang kerap digelar kak Fai.

Termasuk pada acara deklarasi kemarin. Setidaknya 25 UMKM hadir untuk memamerkan dan menjual produk andalan mereka di acara deklarasi.

“Ini ada 25 UMKM yang ikut, kami batasi kalau yang mau daftar sangat banyak. Nanti akan kami fasilitasi lebih besar lagi, karena antusiasnya memang tinggi,” ungkapnya.

Sementara, Kak Fai merasa semakin yakin dan bersemangat untuk mengikuti kontestasi Pilwali Kota Malang di Pilkada 2024 mendatang.

Apalagi, dukungan dari jaringan UMKM ini seperti apa yang terus Kak Fai gaungkan, yakni menjadikan Kota Malang sebagai Kota Wisata UMKM.

“Ini menjadi dukungan yang spesial, karena kami punya visi besar menjadikan UMKM Kota Malang sebagai satu ikon ekonomi rakyat dan brand besar Kota Malang, seperti Kota Wisata UMKM,” tuturnya.

Selain dukungan, Kak Fai juga menilai bahwa bazar UMKM ini mampu menggerakkan roda perekonomian warga sekitar. Sehingga, ia sangat mendukung Bazar ini untuk diselenggarakan secara rutin dan berada di perkampungan lain wilayah Kota Malang.

“Nilai ekonomi kegiatan ini saya tidak tahu pasti. Tapi kita lihat semua hampir habis. Artinya putaran ekonomi tinggi sekali,” ucapnya.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?