Santri Blitar Selatan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Ratusan santri Relawan Nusantara (RelaNU) menggelar deklarasi pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo - Gibran. (blok-a.com/Fajar)
Ratusan santri Relawan Nusantara (RelaNU) menggelar deklarasi pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo - Gibran. (blok-a.com/Fajar)

Blitar, blok-a.com – Relawan Nusantara (RelaNU) yang terdiri dari ratusan santri Blitar selatan, menggelar deklarasi untuk pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo – Gibran.

Deklarasi RelaNU tersebut, digelar di Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar Jawa Timur, Jumat (25/11/2022). Deklarasi pemenangan Prabowo-Gibran di Blitar Selatan berlangsung meriah.

Sambil membentangkan spanduk, ratusan santri tersebut meneriakkan yel-yel kemenangan untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Koordinator RelaNU Mataraman Jawa Timur, Gus Makin mengatakan, bahwa deklarasi ini merupakan yang pertama kali digelar di wilayah Mataraman.

“Deklarasi RelaNU mengambil tempat di wilayah Blitar Selatan ini merupakan yang pertama di wilayah Mataraman,” kata Gus Makin.

Lebih lanjut Gus Makin yang juga pengasuh pondok pesantren di wilayah Srengat itu menyampaikan, selain meneriakan kemenangan Prabowo – Gibran pada Pilpres 2024, ratusan santri juga kompak meneriakan salam gemoy.

“Salam gemoy adalah sebutan untuk Pak Prabowo,” ujur Gus Makin.

Gus Makin menandaskan, jaringan RelaNU sudah terbentuk lama di wilayah Mataraman Jawa Timur. Simpul-simpul massa penggerak itu tersebar hingga tingkat RT. Blitar Selatan yang secara historis dikenal sebagai basis merah, terpilih menjadi titik awal pergerakan pemenangan Prabowo-Gibran.

“Hari ini mesin politik RelaNU mulai dipanasi, sebelum bulan Desember melakukan door to door,” tandasnya.

Massa RelaNU akan mensosialisasikan Program Asta Cita yang menjadi visi dan misi Prabowo-Gibran. Di antaranya adalah memberi makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil.

Selain itu juga menganggarkan dana abadi pesantren, menaikkan gaji ASN terutama guru, dosen dan tenaga kesehatan, TNI/Polri dan Pejabat Negara, serta menjamin rumah murah dan sanitasi untuk masyarakat desa dan rakyat yang membutuhkan.

“Intinya melanjutkan program Presiden Joko Widodo yang sudah berjalan dengan baik,” jelasnya.

Gus Makin menegaskan, nantinya tidak hanya di wilayah Mataraman, RelaNU akan meluaskan deklarasi ke seluruh daerah di Jawa Timur. Dan hingga saat ini dukungan dari kantong-kantong suara santri maupun non santri kepada RelaNU terus mengalir.

“Kita optimis paslon Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran,” pungkasnya. (jar/lio)