Sutrisno Dulu Bantu Mak Rini, Kini Daftar Cabup Blitar Lewat PDI Perjuangan

Sutrisno, ST, seorang kontraktor besar asal Blitar, mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Blitar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar. (blok-a.com/Fajar)
Sutrisno, ST, seorang kontraktor besar asal Blitar, mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Blitar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar. (blok-a.com/Fajar)

Blitar, blok-a.com – H. Sutrisno, ST, seorang kontraktor besar asal Blitar, resmi daftar sebagai calon bupati Blitar lewat PDI Perjuangan.

Hal tersebut, terlihat Sutrisno dengan didampingi puluhan kontraktor Kabupaten Blitar, mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Blitar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Kamis (16/05/2024).

Sutrisno memilih daftar sebagai calon Bupati Blitar di PDIP bukan PKB Kabupaten Blitar, lantaran tidak puas dengan kinerja pemerintahan Mak Rini.

Sutrisno mengaku, sebelumnya dirinya adalah tim sukses Bupati Blitar Rini Syarifah atau Mak Rini pada pemilihan bupati (Pilbup) 2019 lalu. Namun kini, dia bersama gerbongnya menyebrang ke PDI Perjuangan

“Sebelumnya kami menginginkan perubahan. Intinya kami ingin melihat Kabupaten Blitar lebih baik. Namun sepertinya keinginan kita itu belum terpenuhi. Dan sekarang kami mencoba berikhtiar dengan berlabuh ke PDI Perjuangan,” kata Sutrisno.

Lebih lanjut Sutrisno menyampaikan, potensi Kabupaten Blitar yang luar biasa, harus dibarengi dengan pengelolaan pemerintahan yang kompeten. Dimana tujuan akhirnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar.

“Sumber daya di Kabupaten Blitar itu luar biasa melimpah. Potensi ini yang harus bisa dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah. Potensi itu diantaranya, pertanian, pertambangan, peternakan, dan lainnya. Harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Rijanto mengimbau pada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuamgan untuk tetap solid mendukung siapapun yang akan mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Kami mengapresiasi pak Sutrisno, karena sudah mengembalikan formulir. Nantinya, nama-nama yang telah mengembalikan formulir akan kita setorkan ke DPP. Saya harap siapa pun nantinya yang mendapat rekom, kita harus mendukungnya. Kita harus tetap solid,” tandas mantan Bupati Blitar. (jar/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?