Wawali Kota Blitar Daftar Bacabup Lewat Partai Demokrat Kabupaten Blitar

Tjutjuk Sunario didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Ferdians Reza Alvisa dan Sekretaris Sugianto, mendaftar sebagai bacalon Bupati Blitar di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar. (blok-a.com/Fajar)
Tjutjuk Sunario didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Ferdians Reza Alvisa dan Sekretaris Sugianto, mendaftar sebagai bacalon Bupati Blitar di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar. (blok-a.com/Fajar)

Blitar, blok-a.com – Didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar Ferdians Reza Alvisa dan Sekretaris Sugianto, Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario mendaftar sebagai bakal calon Bupati Blitar di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar.

Niat Tjutjuk Sunario maju pada Pemilihan Kepala (Pilkada) Kabupaten Blitar tersebut, tak lepas dorongan dari DPD Jatim dan DPC partai Gerindra Kabupaten Blitar yang menginginkan dirinya maju sebagai bacalon Bupati Blitar pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Kedatangan Wakil Wali Kota Blitar beserta rombongan ini, diterima langsung ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar, Edy Masna Nurochman bersama pengurus yang lain.

Hasil Pemilu 2024 kemarin, Partai Gerindra Kabupaten Blitar dipastikan memiliki 7 kursi di parlemen.

Dengan demikian, untuk memenuhi kuota persyaratan mengajukan Bupati dan Wakil Bupati, Gerindra harus menggandeng partai lain.

Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario mengatakan, meski Partai Demokrat Kabupaten Blitar hanya memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Blitar, namun menarik minat Tjutjuk Sunario dan tim pendukungnya. Pasalnya Partai Demokrat dianggap seperti keluarga sendiri.

“Partai Demokrat ini. Sudah saya anggap sebagai keluarga semdiri,” kata Tjutjuk Sunario

Tjutjuk menandaskan, Kabupaten Blitar mempunyai potensi yang luar biasa untuk dikembangkan.

“Potensi Kabupaten Blitar yang luar biasa ini, tentunya akan saya jadikan masyarakat lebih makmur,” tandasnya.

Sebagai pemimpin, menurutnya, ia harus mempunyai konsep yang jelas. Ibaratnya pemimpin harus membawa perahu besar ke arah yang lebih baik.

Sehingga nantinya akan menjadikan Kabupaten Blitar sebagai daerah yang maju dan berdaya saing tinggi dengan daerah-daerah lain.

“Kita ini pemimpin bukan anak buah. Jadi harus jelas visi misi kita agar apa yang akan di jadikan tonggak untuk membangun Kabupaten Blitar menjadi maju. Penciptaan lapangan kerja dan mengurangi pengganguran akan saya lakukan pertama kali jika saya terpilih menjadi Bupati Blitar,” pungkas Wali Kota Blitar.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Edy Masna Nurochman menjelaskan, hingga saat ini sudah ada 4 orang yang mendaftar dan mengembalikan formulir pada gelombang kedua pendaftaran Pilkada di DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar.

Terkait sosok Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario yang ingin macung sebagai bacalon Bupati Blitar, Edy Masna mengaku bangga dengan pengalaman politik yang dimilik Wakil Wali Kota Blitar tersebut. Namun tentunya Tjutjuk Sunario harus melewati prosedur di Partai Demokrat.

“Siapapun yang mendaftar di partai Demokrat mempunyai peluang yang sama. Namun demikian keputusan rekomendasi ada di DPP. Kita di DPC hanya memberikan referensi dan saran saja,” jelas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar. (jar/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?