Kisah Pemilik Mitufaya di Malang Bisa Sukses Gegara Bangun Bisnis dengan Kekasih

Kisah Pemilik Mitufaya di Malang Bisa Sukses Gegara Bangun Bisnis dengan Kekasih
Kisah Pemilik Mitufaya di Malang Bisa Sukses Gegara Bangun Bisnis dengan Kekasih (blok-a/Nasrul)

Kota Malang, Blok-a.com – Menjalankan bisnis bersama pasangan memang nampak menyeramkan bagi beberapa orang.  Pasalnya, bisa saja urusan bisnis terbawa hingga ke ranah hubungan percintaan. Namun, hal itu berbeda dengan pasangan suami istri satu ini. Mereka adalah Mila Fatma dan Taufiq Akbar yang merupakan pemilik toko skincare dan kosmetik Mitufaya.

Mulai merintis di tahun 2015, Mila mulai menjual aneka produk kecantikan. Memasuki tahun 2017, Mila mulai serius dengan usahanya di bidang penyedia kebutuhan kecantikan.

Ketika itu, Mila membutuhkan tenaga administrasi sehingga meminta Taufiq untuk membantunya. Lama kelamaan, cinta bertumbuh di hati kedua insan tersebut. Kemudian, Mila dan Taufiq melangsungkan pernikahan pada tahun 2019. Langsung saja, selepas menikah, mereka membuka merintis Mitufaya perdana di Kota Malang pada tahun 2020.

“Waktu itu akhirnya kami buka yang di Jalan Bukirsari, masih apa adanya banget, masih pake rak buku pada waktu itu, nah itu sekarang jadi Mitufaya pusat,” papar Mila, ketika diwawancara oleh Blok-a.com, pada (5/11/2023).

Menghadapi pandemi covid-19 nyatanya hal itu menjadi berkah tersendiri bagi Mila dan Taufiq. Kala itu, ketika banyak usaha memutuskan untuk gulung tikar, berbeda dengan Mila dan Taufiq. Dengan gigih, mereka tetap membuka toko tersebut.

“Meski waktu itu juga sering didatangi Satpol PP ya, tapi ya nggak mbubarin sih. Cuman memastikan aja apa kita taat prokes (protokol kesehatan) aja,” papar Mila sambil tertawa.

Memasuki tahun 2021, mereka berdua kembali membuka cabang di Sawojajar. Kemudian, menjelang dua tahun kemudian, yakni pada tahun 2023 mereka berhasil membuka cabang ketiga di Sigura-gura. Uniknya, pasangan ini membangun toko ketiga mereka sendiri.

“Wah itu pengalaman unik ya, kalau sebelumnya kita terima pemborong jadi terima beres, kalau sekarang kita bangun sendiri, ya belajar banyak. Belajar pasang genteng juga kita,” kelakar Taufiq.

Kini menghadapi bisnis kecantikan yang begitu deras, Taufiq dan Mila bagaikan panen raya. Dari pencapaian itu, pemilik Mitufaya semakin yakin bahwa menjalankan bisnis dengan pasangan menguatkan hubungan. Bagi Mila, berbisnis dengan pasangan meningkatkan kepercayaan satu sama lain. Terlebih di masa-masa sulit ketika toko sepi. Sedangkan, bagi Taufiq, membawa dampak positif tersendiri.

“Ya, buat anak-anak muda di sana yang masih ragu, berbisnis dengan pasangan itu membawa semangat sendiri,” ujar lelaki asli Kalimantan ini. (mg2/bob)