Meriahkan HUT Blok-a.com di Gersik, Berikut Profil Band Guyon Waton!

Konser Blok-a.com ke-4 di Gresik dengan Tema Monokrom 4.0, Ini Maknanya
poster konser blok-a.com di Gresik

Gresik, blok-a.com – Konser musik bertajuk ‘Moro-moro Goyang’ yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Media Blok-a.com akan segera berlangsung pekan ini, tepatnya pada Jumat 28 Juni 2024 di GKB Convex Gersik.

Dalam acara yang dikonsep dengan meriah ini ada dua bintang tamu yang bakal hadir, salah satunya yakni Band Guyon Waton.

Lantas siapa itu Band Guyon Waton? Sebelum menonton konser, baiknya Anda perlu simak profil berikut ini!

Guyon Waton adalah grup musik dangdut koplo yang berasal dari Kabupaten Kulon, Progo, Yogyakarta. Maka tak heran, jika lagu-lagu yang dibawakan kebanyakan memakai bahasa Jawa.

Grup musik ini terbentuk sejak tahun 2015 dengan nama Guyon Waton. Perlu diketahui, nama tersebut memiliki arti dalam bahasa jawa.

Guyon yang diartikan Bercanda, sedangkan Waton artinya Asal. Maka jika digabung, Guyon Waton berarti bercanda asal. Nama grup band ini melejit sekitar tahun 2019 waktu pandemi Covid-19.

Namanya banyak dikenal usai merilis single berjudul ‘Korban Janji’ tahun 2018  yang diciptakan Andry Priyanta. Lagu tersebut didengarkan hingga 110 juta streaming di platform YouTube.

Tak hanya itu, lagu yang rilis tahun 2020 berjudul ‘Perlahan’ juga kembali viral. Lagu yang bercerita tentang patah hati tersebut dapat meraup 138 juta streaming di YouTube.

Tak hanya mengcover lagu, Guyon Waton juga menciptakan lagu-lagunya sendiri. Kebanyakan ciptaan lagunya berkisah tentang patah hati, tak jarang penggemarnya merasa relate dengan lagu-lagu tersebut.

Guyon Waton terdiri dari enam anggota utama yakni Faisal Bagus Ibrahim (Vokalis), Ahmad Arifin (Gitaris), Hieronimos Ferry Widiyatmoko (Gitaris).

Kemudian, Ndika Rismaya, Pelma Arga (Ukulele), Andreas Wahyu Susilo Jati (Ketipung), dan Yuli Hamdani (Bass).

Sebelumnya, rangkaian acara HUT Media Blok-a.com ke 4 ini telah diselenggarakan di sejumlah kota. Salah satunya yakni Kota Malang, acara yang mengusung tema Monocrom 4.0 ini dikemas dengan apik dan meriah.

Sejumlah pejabat daerah datang di pesta gala dinner pada Kamis (13/6) bertepat di Hotel Tugu, Kota Malang. Sejumlah pejabat yang turut memeriahkan acara ini diantaranya yakni Penjabat Wali Kota Malang, Ir. Wahyu Hidayat, beserta jajaran Kepala Dinas.

Kemudian, Bupati Malang, HM Sanusi beserta jajaran Kepala Dinas, sejumlah anggota DPRD Kota Malang, perwakilan Forkopimda dari Malang Raya.

Kemudian, Pimpinan Media se-Malang Raya, para pengusaha di Malang Raya, hingga rekan-rekan Kepala Biro Media Blok-a.com se-Jawa Timur. (ptu)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?