Desainer Kawakan Kota Malang Andy Sugix Gandeng Siswa SMK untuk Go International

Value of Indonesia (VOI) Fashion Day 2024
Value of Indonesia (VOI) Fashion Day 2024.(blok-a.com/Satria Akbar Sigit)

Kota Malang, blok-a.com – Value of Indonesia (VOI) Fashion Day 2024 adalah acara tahunan yang diadakan oleh komunitas fashion Malang Raya, yang telah berlangsung sebanyak lima kali.

Namun, pandemi memaksa acara ini berhenti selama lima tahun dan baru akan dilaksanakan kembali pada tahun 2024.

Tahun ini, penyelenggara VOI Fashion Day mengusung tema “Victorian Splendor” sebagai tema utama, yang mencakup kompetisi desainer fashion, kompetisi top model, dan pertunjukan fashion desainer.

“Tantangan terbesar adalah kesiapan mental untuk mengikuti perkembangan zaman, teknologi, dan kemajuan di bidang fashion. Namun, kami dari panitia, dibantu oleh tim AS Model Agency, akan melakukan yang terbaik untuk acara ini. Kami juga dibantu oleh beberapa orang baru yang mendukung acara ini agar berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Andy Sugix, Founder & Project Director VOI Fashion Day 2024.

Tema “Victorian Splendor” merujuk pada era kekuasaan Ratu Victoria I di Kerajaan Inggris pada tahun 1840 – 1912.

Tema ini dipilih karena era tersebut menyaksikan perkembangan gaya berbusana yang sangat baik tanpa menghilangkan ciri khas zaman itu.

Sebanyak 34 busana dari 34 desainer Malang Raya dan sekitarnya siap diperagakan oleh model dari AS Model Agency. Salah satunya adalah koleksi Andy Sugix yang bekerja sama dengan Hefi Rosyid, desainer batik tulis dari Probolinggo.

Yang menarik, selain desain pribadi dan desainer kawakan Kota Malang, ada juga desain dari siswi-siswi SMK dari Kota Malang, Lumajang, dan Blitar. Mereka adalah siswi dari SMKN 7 Malang, SMKN 2 Lumajang, dan SMKN 3 Blitar.

Semua koleksi-koleksi yang dipamerkan nanti rencananya akan dirilis pertengahan bulan depan dan dipasarkan ke berbagai negara seperti Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan Vietnam. Termasuk juga koleksi desain dari para siswi SMK.

“Kita juga akan bantu link untuk memasarkan koleksi-koleksi yang ditampilkan ke berbagai negara yang sudah menjadi langganan,” terangnya.

Andy berharap event kali ini bisa menjadi salah satu event fashion yang diperhitungkan. Dengan menggandeng desainer lokal dari berbagai kalangan, harapannya skena fashion di Kota Malang dapat lebih diperhatikan oleh khalayak.

“Ini adalah impian saya selama ini, dan akhirnya saya bisa mewujudkannya dalam gelaran kali ini,” ujarnya sambil menyapu air mata haru.

VOI Fashion Day sendiri 2024 akan diadakan pada tanggal 7 Juli 2024 di Auditorium Lt. 7 Malang Creative Center, terbuka untuk umum.

“Harapan kami adalah VOI menjadi pionir event fashion yang menggandeng semua kalangan, baik media maupun pecinta dan industri fashion, untuk memajukan industri ini. From local goes to global,” ujar Andy yang juga merupakan Founder Value of Andy Sugix dan AS¬†Model¬†Agency.(art/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?