Ayam Bakar Pak No Malang, Jadi Kuliner Legendaris Jujukan Wisatawan

Menu ayam panggang Pak No Kota Malang (dok. Google review)
Menu ayam panggang Pak No Kota Malang (dok. Google review)

Kota Malang, blok-a.com – Selain bakso yang menjadi makanan khas, ada satu tempat kulineran yang jadi favorit bahkan jujukan wisatawan dari berbagai daerah saat berlibur ke Malang, salah satunya yakni Warung Ayam Bakar Pak No. 

Lokasinya berada di Jalan Yulius Usman No.27A, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Meskipun tempatnya berada di dalam gang, namun masih mudah ditemui dan dijangkau dengan kendaraan.

Tepatnya tak jauh dari Alun-alun Kota Malang, hanya sekitar 5 menit berjalanan ke arah selatan. Atau sekitar 10 menit perjalanan dari Stasiun Kota Baru. Tentunya tempat yang strategis untuk wisawtan.

Seperti namanya, warung ini merupakan spesialis ayam panggang. Tempat makan yang telah beroprasi sejak 55 tahun yang lalu, kini masih eksis dan tak terlupakan di hati penikmatnya. 

Hal itu juga dapat dibuktikan dari bangunan warungnya, menjadi penanda warung tersebut cukup legendaris di kota dingin ini. Memiliki desain yang sederhana, khas bangunan lawas. Di setiap sudut ruangan juga terdapat foto lawas pemilik warung tersebut. 

Meskipun telah beroprasi sejak puluhan tahun lalu, namun rasa masakannya tak pernah berubah. Memiliki bumbu yang meresap, dengan tekstur daging ayam kampung yang cenderung empuk dan lembut. 

Rasa yang tersajikan juga lezat, gurih, sedikit manis dan smoky. Untuk satu porsi ayam panggang, Anda juga akan dapat sambal kecap khas Pak No yang rasa pedasnya cukup nendang. 

Rasa ayam yang lembut bertemu dengan sambal yang manis pedad, menciptakan perbaduan yang lezat untuk dinikmati bersama keluarga maupun orang terkasih lainnya. 

Selain itu, berbagai macam jenis bagian ayam tersedia. Mulai dari paha, dada, sayap, kepala, usus, ampela ati dan masih banyak lainnya. Ada juga telor dadar sebagai pelengkap, menu satu ini jadi primadona di warung Ayam Bakar Pak No.

Soal harga tak perlu diragukan lagi, untuk satu porsi mulai dari Rp20 ribuan perporsi. Sedangkan untuk lauk tambahannya dibanderol mulai Rp5 ribu pertusuk atau perbiji. 

Jika berlibur ke Malang, warung Ayam Bakar Pak No bisa jadi rekomendasri kuliner legendaris. Dijamin bakal ketagihan usai mencicipi rasanya. (ptu)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?