Fakta Menarik dan Rekomendasi Keripik Tempe Khas Kota Malang

Fakta Menarik dan Rekomendasi Keripik Tempe Khas Kota Malang
Fakta Menarik dan Rekomendasi Keripik Tempe Khas Kota Malang

Kota Malang, Blok-a.com – Keripik tempe merupakan salah satu camilan khas Indonesia yang digemari oleh banyak orang. Camilan ini terbuat dari tempe yang diiris tipis lalu digoreng hingga kering. Keripik tempe dapat dinikmati dengan berbagai macam rasa, seperti rasa original, balado, barbekyu, keju, dan pedas manis.

Keripik tempe khas Kota Malang memiliki beberapa fakta menarik yang perlu diketahui. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang keripik tempe khas Kota Malang.

Memiliki cita rasa yang khas

Keripik tempe khas Kota Malang memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dengan keripik tempe dari daerah lain.

Cita rasa khas ini berasal dari penggunaan tempe yang berkualitas dan proses pembuatan yang tepat. Keripik tempe ini terkenal tebal diselimuti tepung yang gurih di luarnya. Dibandingkan keripik tempe daerah lain, ukuran keripik tempe Kota Malang juga lebih besar

Tersedia dalam berbagai macam rasa

Keripik tempe khas kota dingin ini biasanya disajikan dalam berbagai macam rasa, mulai dari rasa original, balado, barbekyu, keju, hingga pedas manis. Rasa-rasa ini dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Menjadi oleh-oleh wajib

Keripik tempe khas kota di Jawa Timur ini  menjadi salah satu oleh-oleh wajib yang diburu wisatawan saat berkunjung ke kota wisata ini. Camilan ini cocok untuk dijadikan kudapan maupun oleh-oleh untuk keluarga dan teman.

Memiliki banyak produsen di Kota Malang

Ada banyak produsen keripik tempe di kota lima kecamatan yang telah berdiri sejak lama. Beberapa produsen keripik tempe yang cukup terkenal di Kota Malang antara lain Keripik Tempe Rohani, Keripik Tempe Bu Ulfa, dan Keripik Tempe Bu Ratih.

Keripik Tempe Rohani

Keripik Tempe Rohani merupakan salah satu produsen keripik tempe tertua di kota ini. Pasalnya, mereka telah berdiri sejak tahun 1988 dan telah mendapatkan berbagai penghargaan, seperti sertifikat halal dari MUI dan izin edar dari Dinkes PIRT.

Semua keripik tempe ini bisa dibeli di Sentra Keripik Tempe Sanan, Kecamatan Blimbing. Harganya berkisar Rp. 10 ribu hingga 15 ribu saja per bungkusnya.

Keripik Tempe Bu Ulfa

Keripik Tempe Bu Ulfa merupakan salah satu produsen keripik tempe yang cukup terkenal di kota dingin ini. Biasanya, toko Keripik Tempe Ulfa menerima pesanan dalam jumlah sangat besar atau grosir.

Untuk membeli keripik tempe ini bisa dibeli di Sentra Keripik Tempe Kota Malang Sanan, Kecamatan Blimbing. Harganya berkisar Rp. 8 ribu hingga 12 ribu saja per bungkus dengan pembelian grosir minimal 1 lusin.

Keripik Tempe Bu Ratih

Keripik Tempe Bu Ratih merupakan salah satu produsen keripik tempe yang memiliki kemasan yang menarik. Keripik tempe ini juga memiliki cita rasa yang khas dan tersedia dalam berbagai macam rasa. Biasanya, penyajian keripik tempe di tempat ini ditaruh di bingkisan yang terbuat dari kardus. Sehingga, orang lebih mengenal produk ini digunakan menjadi oleh-oleh daripada konsumsi pribadi.

Nah, Kripik Tempe Bu Ratih terdapat di bagian dalam Sentra Keripik Tempe Sanan, Kecamatan Blimbing. Harganya berkisar Rp. 10 ribu hingga 15 ribu saja per bungkusnya. Sementara itu, untuk pembelian paket bersama cuka apel khas Kota Malang, bisa dibanderol dengan harga Rp. 125 ribu saja per paket. Yakni, paket oleh-oleh 1 lusin kripik tempe dan 1 kardus cuka apel. Namun, toko ini juga melayani pembelian per paket sesuai permintaan pemesan. (mg2/bob)