Kafe Hidden Gen Baru di Tengah Kota Malang, Suasana Ngafe Bak di Tengah Hutan Tropis

Suasana kafe Pipir Lepen Kota Malang (dok. Instagram @pipirlepen)
Suasana kafe Pipir Lepen Kota Malang (dok. Instagram @pipirlepen)

 

Kota Malang, blok-a.com – Melepas penat dengan berlibur ke Malang memang menjadi pilihan yang tak pernah salah. Tak hanya menyajikan alam yang indah, kini berbagai kafe di Malang kian berlomba memberikan sajian yang menarik.

Salah satunya yakni Kafe Pipir Lepen, memiliki konsep yang cukup unik dibandingkan kafe pada umumnya. Berlokasi di Jalan Brawijaya, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Tepatnya masuk ke dalam pasar bunga Splindid, Kota Malang, berlokasi tepat di sisi selatan pasar paling pojok. Kafe Pipir Lepen buka setiap harinya, mulai pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Memiliki konsep yang unik, yakni dengan menyajikan hutan tropis lengkap dengan kolam ikan di dalamnya. Suara dari air terjun mini buatan yang ada di kolam ikan tersebut menambah kesan yang menenangkan.

Menariknya lagi, di pintu masuk kafe ini kalian disuguhkan dengan terowongan. Bak masuk ke dalam ruangan tersembunyi di bawah tanah, suasana kafe yang tenang seperti ini sangat jarang ditemui terlebih di tengah Kota Malang.

Tak heran jika banyak orang menyebut kafe ini salah satu hidden gem di tengah-tengah Kota Malang. Selain suasana yang nyaman, menu yang disajikan juga cukup beragam.

Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan seperti aneka snack, menu mie, dan nasi. Sedangkan menu andalan dari kafe satu ini yakni mie melipir dan mie kuah kaldu maya.

Memiliki tekstur yang lembut dan kenyal, mie pangsit satu ini juga disajikan dengan topping yang berlimpah. Cita rasa kuah gurih sedapnya cocok dinikmati saat cuaca yang sering hujan seperti saat ini.

Selain mie, menu andalan lain kafe ini yakni nasi tongkol bumbu hijau. Pecinta pedas wajib cobain menu yang satu ini. Selain rasa yang pedas, gurih dari ikan tongkolnya juga cukup menggugah selera.

Ikan tongkol suwir sambel ijo ini cocok dijadikan teman nongkrong kalian di kala perut lapar. Porsi yang disajikan juga pas, tidak terlalu banyak sehingga kalian masih bebas mencicipi menu lainnya.

Untuk menu minuman juga tak kalah beragam, kafe hidden gem satu ini menyajikan minuman mulai dari kopi, kopi susu, milkshake, aneka minuman bersoda dan masih banyak lainnya.

Harga yang dibandrol juga masih ramah di kantong, untuk menu minuman dibandrol mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 17 ribuan. Sedangkan makanan mulai dari Rp 15ribu hingga Rp 20 ribuan.

Dengan harga yang tak seberapa itu, kalian bisa menikmati suasana kafe yang tenang dan tak perlu jauh-jauh dari pusat Kota Malang. Jaraknya hanya 5 menit dari Alun-alun Tugu Kota Malang.

Jika berkunjung ke Kota Malang, kafe Pipir Lepen bisa jadli list kulineran kalian, dijamin bakal betah dan ketagihan. (ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?