Menikmati Lezatnya Nasi Jagung di Tengah Sejuknya Perkebunan Kota Batu

Nasi sawah di Kafe Ubi Kota Malang (dok. Google review)
Nasi sawah di Kafe Ubi Kota Malang (dok. Google review)

Kota Batu, blok-a.com – Berlibur ke Kota Batu memang tak afdol rasanya jika tak mencicipi kulinernya. Beragam rumah makan seolah berlomba menyajikan hidangan yang lezat untuk para wisatawan.

Anda bebas memilih ragam sajian kuliner, mulai dari resto bintang lima, rumah makan pinggir jalan hingga kafe yang memiliki pemandangan alam yang indah.

Salah satu kafe yang menyajikan makanan ndeso dengan daya tarik pemandangan alam yakni Kafe Ubi. Berlokasi di Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Meskipun berada di tengah perkebunan warga, namun akses jalannya masih cukup memadai. Bahkan, untuk kendaraan roda empat masih bisa diakses dengan mudah.

Sepanjang perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang hijau dari perkebunan buah hingga sayuran. Selain itu, di sini pengujung juga bisa menghirup udara sejuknya Kota Batu.

Kafe ini menyajikan beragam menu khas Jawa, mulai dari aneka nasi bakar dengan berbagai toping, seperti dari tuna, ikan teri, ayam suir, cumi dan lain sebagainya. Kemudian, ada juga menu bakaran, seperti ayam bakar dan aneka pilihan ikan.

Sementara itu yang menjadi primadona yakni nasi sawah.

Satu porsi nasi sawah, Anda akan mendapatkan satu piring nasi jagung dengan lalapan sayur rebus, lauk ikan asin atau ikan klotok, tempe, terong, serta sambal yang pedasnya menggugah selera.

Selain menu makanan berat, ada juga menu camilan ringan, seperti kentang goreng, pisang bakar, tape bakar, tahu walik, jagung bakar. Kemudian, kolak kacang hijau, aneka minuman es serta minuman panas.

Harga yang disajikan juga masih murah meriah, untuk satu porsi nasi sawah hanya dibanderol dengan harga Rp10 ribu perporsi. Sedangkan menu lainya mulai Rp12 ribu hingga Rp75 ribu perporsi.

Kafe Ubi Kota Batu buka setiap harinya, mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB. Kafe ini bisa jadi rekomendasi terbaik untuk kulineran sembari menikmati udara sejuk.

Harga yang murah meriah dan makanan yang lezat menjadi daya tarik tersediri di kafe ini. (ptu/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?