Menikmati Warung Soto dan Rawon Legend di Jalur Keberangkatan ke Bromo Via Malang

Kuliner berkuah di jalur Malang - Bromo, murah dan lezat cocok dinikmati saat cuaca dingin di Malang (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Kuliner berkuah di jalur Malang - Bromo, murah dan lezat cocok dinikmati saat cuaca dingin di Malang (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Berlibur ke Malang tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kulinernya. Selain menyediakan pemandangan alam yang indah, beragamnya kuliner juga menjadi salah satu alasan Malang menjadi destinasi wisata terfavorit di Jawa Timur.

Terdapat sejumlah wisata populer di Malang, mulai dari Gunung Bromo, pantai selatan, wisata wahana hingga wisata edukasi tersedia lengkap di Malang.

Sementara itu, untuk wisata kulinernya juga tak kalah menariknya. Mulai dari kuliner legend hingga modern, semua tersedia di Malang.

Terutamanya kudapan berkuah yang hangat, kuliner satu ini wajib di coba saat berlibur ke Malang terlebih saat udara yang cenderung dingin seperti akhir-akhir ini.

Salah satunya yakni Warung Mak Yana, menjadi salah satu kuliner legend di Malang yang menyediakan menu berkuah rawon dan soto daging.

Menariknya lagi, warung satu ini berlokasi di jalur keberangkatan ke Gunung Bromo, tepatnya berlokasi di Jalan Raya Pakis Kembar No.5, Dusun Krajan Barat, Desa Pakiskembar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Warung tradisional ini menyediakan menu yang cukup beragam, mulai dari soto, rawon, pecel dan ayam geprek. Namun, yang jadi favorit di warung satu ini yakni menu soto dan rawonnya.

Warung Mak Yana menyediakan kuah soto dan rawon yang cenderung pekat, dengan cita rasa masih autentik karena di masak diatas kompor tradisional yang masih menggunakan kayu bakar. Selain kuah yang sedap, potongan daging yang disediakan juga cukup besar dan melimpah.

Untuk lauk tambahannya cukup unik, satu porsi soto atau rawon kalian akan ditambahkan dengan lauk tahu goreng asin yang digoreng kering dan disajikan saat panas. Cukup unik bukan?

Tak hanya tahu goreng, kalian juga bisa tambah luak tambahan seperti tempe goreng, perkedel, aneka jerohan sapi maupun ayam, telur asin dan masih banyak lainnya.

Selain rasa yang lezat, warung yang berjarak 200 meter dari Pasar Pakis, Kabupaten Malang ini juga menyediakan porsi yang cukup besar dengan harga yang masih terjangkau.

Satu porsi soto atau rawon, harganya adalah Rp 13 ribu per porsi sudah lengkap dengan tahu gorengnya. Sangat murah bukan?

Untuk minumannya juga cukup beragam, mulai dari es atau teh hangat, jeruk, soda gembira, kopi warior (hitam), es coklat, taro, greentea, hingga soda gembira juga tersedia dan masih banyak lainnya.

Menarik bukan? Jadi, jika berkunjung ke Malang jangan lupa cicipi kuliner soto dan rawon lezat yang berlokasi di jalur Malang – Bromo ya, dijamin bakal ketagihan. (ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?