Rekomendasi Fried Chicken Lokal di Malang Sebagai Pengganti Merek Asing

fried chicken malang
Oyi Buttermilk (foto: Instagram/@oyi.buttermilk)

Blok-a.com – Masyarakat Indonesia saat ini tengah gencar melakukan boikot brand yang mendukung Israel, termasuk restoran fast food yang menawarkan fried chicken.

Aksi boikot tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap warga Palestina. Namun tak perlu khawatir, lantaran ada banyak fried chicken lokal yang bisa kalian nikmati.

Rasa fried chicken lokal juga tak kalah enak dan harganya jauh lebih terjangkau. Untuk itu, berikut Blok-a.com rekomendasikan fried chicken lokal di Malang yang bisa kalian jadikan alternatif.

Oyi Buttermilk

Salah satu rekomendasi fried chicken lokal yang wajib kalian cicipi adalah Oyi Buttermilk. Kedai fried chicken ini cukup populer di Malang, lantaran memiliki beberapa cabang yang tersebar di beberapa daerah, mulai dari Jatimulyo, Dinoyo dan Sawojajar.

Sesuai dengan namanya, kedai ini menawarkan menu menarik yakni chicken buttermilk. Menu tersebut memiliki rasa berbeda dan daging yang empuk, sehingga memudahkan kalian saat memakannya.

Kalian bebas memilih bagian ayam mulai dari sayap, dada, paha atas ataupun paha bawah. Berbagai pilihan ayam tersebut bisa kalian nikmati dengan sambal bawang ataupun sambal matah.

Selain sambal khas Nusantara, kedai ini juga memiliki aneka saus mulai dari thai sweet chili, blaze sauce, dragon sauce, tartar sauce, roasted sesame, cheese sauce, sachet sauce.

Tak perlu khawatir akan harga yang mahal, karena kalian hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp13.000 untuk satu porsi berisi ayam, nasi dan sauce sachet.

Jika ingin lebih hemat, kalian bisa mengajak teman atau keluarga agar dapat memilih menu paket yang lebih murah.

Hisana Chicken

Hisana Chicken merupakan merek fried chicken lokal yang populer di Indonesia, salah satunya Malang. Kepopuleran tersebut dibuktikan dengan banyaknya cabang yang hampir ada di setiap kecamatan di Malang.

Hal yang menjadi daya tarik Hisana Chicken adalah rasa ayamnya yang lembut dan krispi. Menu andalannya adalah fried chichken reguler dengan berbagai pilihan, mulai dari sayap, paha atas, paha bawah dan dada.

Selain itu, Hisana juga punya menu hot spicy, ayam geprek dan ayam jumbo. Untuk sambalnya, mereka memiliki tiga macam, yakni sambal geprek, sambal terasi, dan sambal bawang.

Harganya pun tergolong ramah kantong. Bagaimana tidak, dengan uang Rp13 ribu, kalian sudah bisa menikmati satu porsi ayam krispi dan air mineral.

Gogo Fried Chicken

Rekomendasi fried chicken lokal selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Gogo Fried Chicken. Gerai ayam goreng ini cukup populer hingga memiliki banyak cabang di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya Malang.

Gogo Fried Chicken menyediakan menu olahan ayam krispi dengan berbagai macam pilihan potongan, seperti sayap, dada, paha atas dan paha bawah.

Menu lain yang juga digandrungi adalah kulit ayam goreng, kentang goreng, burger ayam, dan nugget ayam.

Fried chicken ini terkenal enak dan murah sehingga banyak digandrungi mahasiswa. Harga satu porsinya dibanderol mulai Rp14 ribu saja. Dengan harga tersebut, kalian juga akan mendapatkan satu gelas es teh manis.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?