Pantauan Arus Balik Lebaran di Kabupaten Malang Hari Ini, Lokasi Wisata Padat

Jalan rusak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur Kabupaten Malang yang akan segera diperbaiki (Blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Jalan rusak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur Kabupaten Malang yang akan segera diperbaiki (Blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Peningkatan kendaraan terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Malang saat arus balik mudik Lebaran, Senin (15/4/2024).

Peningkatan volume kendaraan tidak terjadi pada hari Senin (15/4/2024) namun sejak dua hari lalu Sabtu (13/4/2024).

Kepala Unit Gakkum Polres Malang, Ipda Joko Taruno mengatakan, peningkatan volume kendaraan terjadi di wilayah selatan Kabupaten Malang. Tepatnya di sejumlah kecamatan yang menjadi akses menuju tempat wisata Pantai Malang Selatan. 

“Peningkatan kendaraan di sejumlah titik di wilayah selatan terjadi karena volume kendaraan yang mengarah ke jalur wisata Pantai Selatan cukup tinggi,” ujar Joko saat dikonfirmasi, Senin (15/4/2024). 

Kendati demikian, Satlantas Polres Malang telah menyiapkan sejumlah antisipasi terkait dengan lonjakan volume kendaraan dari wilayah selatan. 

Salah satunya yakni menempatkan anggota di titik-titik troble spot di wilayah simpang tiga Bajuri, Kecamatan Pakisaji, Simpang tiga Bendo dan simpang empat, Talangagung, Kecamatan Kepanjen. Kemudian simpang tiga Slorok, Kecamatan Kromengan. 

“Untuk jalur alternatif yang bisa diakses, kami menyiapkan jalur Donomulyo dan Sumbermanjing Wetan (Sumawe) untuk mengurai kepadatan di wilayah Bantur,” pungkasnya. 

Sementara itu, dari pantauan blok-a.com di lapangan, terjadi kepadatan arus lalu lintas dari arah Kepanjen menuju wilayah Kota Malang. Kepadatan terlihat sepanjang Jalan Raya Pakisaji, tepatnya di depan Pabrik Gula Kebonagung hingga pertigaan Jalan Lingkar Barat (Jalibar). 

Kepadatan kendaraan juga terjadi di perempatan Kepanjen, tepatnya di bagian selatan atau arah menuju Pagak. 

Kendaraan yang melintas juga didominasi kendaraan roda empat serta mini bus dengan nomor polisi luar kota. Diantaranya, kendaraan dari Surabaya, Kediri, Tulungagung, Mojokerto, Jombang, Jakarta dan masih banyak lainnya. 

Dimungkinkan kendaraan tersebut merupakan wisatawan yang tengah balik dari berlibur dari Pantai Malang Selatan. (ptu)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?