Baru Naik Status, Universitas IBU Langsung Diganjar Penghargaan Prestisius

Baru Naik Status, Universitas IBU Langsung Diganjar Penghargaan Prestisius
Penghargaan diserahkan langsung ke Rektor Universitas IBU, Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si pada Selasa (28/11/2023) di Hotel Grand Mercure Kota Malang

Kota Malang, blok-a.com – Universitas Insan Budi Utomo (IBU) meraih penghargaan prestisius. Penghargaan itu datang dari Lembaga Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah 7.

LLDikti memberi penghargaan ke Universitas IBU Malang melalui Anugerah Kampus Unggulan (AKU) 2023.

Penghargaan itu diserahkan langsung ke Rektor Universitas IBU, Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si pada Selasa (28/11/2023) di Hotel Grand Mercure Kota Malang.

Dalam penghargaan itu dihadiri pula seluruh rektor dan pimpinan Perguruan Tinggi se-Jawa Timur.

Prestasi ini terbilang spesial. Sebab, prestasi ini perdana setelah sebelumnya Universitas IBU itu naik status menjadi universitas. Sebelumnya kampus itu dikenal sebagai IKIP Budi Utomo.

Rektor Universitas IBU, Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si bersyukur atas penghargaan itu.

“Baru menjadi universitas, kita langsung dapat penghargaan. Prestasi ini adalah hasil kerja keras semua pihak di Universitas IBU dan kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi,” kata pria yang akrab disapa Sam Rektor, Selasa (28/11/2023).

Selain mendapat penghargaan tersebut, perguruan tinggi itu juga meraih prestasi dengan penghargaan sebagai universitas dengan pelaporan terbaik.

Penghargaan ini menjadi bukti bahwa universitas yang dipimpin Sam Rektor berhasil menunjukan kualitas baik dalam manajemen dan administrasi.

Menanggapi prestasi itu, Sam Rektor berterimakasih kepada seluruh civitas akademika Universitas IBU. Dosen, mahasiswa hingga karyawan semuanya berkontribusi dalam sederet penghargaan tersebut.

“Prestasi ini adalah milik kita semua, dan bersama-sama kita akan terus berprestasi dan berkontribusi pada dunia pendidikan,” ujarnya.

Dengan adanya prestasi tersebut, Universitas IBU tidak terlena. Sam Rektor berkomitmen ingin semakin meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

“Keberhasilan ini akan menjadi motivasi lebih lanjut bagi seluruh komponen kampus untuk terus berkarya dan menginspirasi dunia pendidikan di Indonesia,” ujarnya. (bob)