Kecelakaan Beruntun di Turen Malang, Remaja Bunulrejo Kota Malang Tewas di Lokasi

Kecelakaan Beruntun di Turen Malang, Remaja Bunulrejo Kota Malang Tewas di Lokasi
Kecelakaan Beruntun di Turen Malang, Remaja Bunulrejo Kota Malang Tewas di Lokasi

 

Kabupaten Malang, blok-a.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Desa Talangsuka Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Kecelakaan beruntun ini melibatkan mobil Suzuki Ertiga dan tiga kendaraan bermotor di
Jalan Raya Desa Talangsuko, Kecamatan Turen Kabupaten Malang KM 19–20 (Malang–Lumajang). Akibat dari kecelakaan itu berakibat satu orang remaja meninggal dunia di lokasi.

Peristiwa kecelakaan beruntun yang membawa korban jiwa diketahui hari Minggu ( 24/12/2023 ) sore lusa kemarin.

Menurut petugas anggota Unit Laka Pos Lantas Turen, Aiptu Endro Yulianto, kecelakaan beruntun ini melibatkan mobil Suzuki Ertiga dengan nopol L1905 LC yang dikemudikan
Ibrahim (20), warga Desa Wuji Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang, dengan sepeda motor Honda CRF, dikemudikan Randika Syahfarul Afandi (18) Alamat Desa Tumpukrenteng Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Selain itu kendaraan yang terlibat lainnya adalah sepeda motor Honda Beat yang pengendaranya berboncengan yakni HAA, (14) warga Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang dan Alyana Khairun Nisa.

“Dan dengan sepeda motor Yamaha Jupiter yang dikendarai Tiknu Hadi (55), alamat Desa Talangsuko Kecamatan Turen Kabupaten Malang berboncengan dengan Sriyati,” ujar Aiptu Endro Yulianto saat dikonfirmasi blok-a.com, Selasa (26/12/2023).

Diungkapkan Endro, peristiwa ini berawal saat mobil Suzuki Ertiga dengan nopol L1905 LC,
yang dikemudikan Ibrahim melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat. Diduga sopir mengantuk, hingga akhirnya kendaraan pun serong ke arah kanan.

Sementara dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda CRF dikendarai Randika Syahfarul Afandi dan sepeda motor Honda Beat dikendarai HAA berboncengan dengan Alyana Khairun Nisa dan dengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX, dikendarai Tiknu Hadi berboncengan dengan Sriyati

Karena jarak sudah dekat dan pengemudi Suzuki Ertiga tersebut tidak dapat menguasai rem dan setir hingga terjadi tabrak depan beruntun. Akibatnya sang pengemudi mobil dan 1 orang penumpang Suzuki Ertiga m mengalami luka dirawat di RSU Pindad Turen, dan pengendara Honda CRF tersebut mengalami luka patah tulang tangan kiri dirawat di RSBK Turen.

“Sedangkan pengendara Honda Beat mengalami luka benturan pada kepala dan meninggal dunia di TKP dan dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen dan yang dibonceng mengalami luka patah tulang kaki kanan dirawat di RSBK Turen.” jelas Aiptu Endro Yulianto.

“Dan pengendara dan yang dibonceng Yamaha Jupiter MX mengalami luka lecet tidak dirawat di rumah sakit.” sambungnya.

Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan oleh tkp dan mengamankan keempat kendaraan yang terlibat untuk barang bukti penyelidikan lebih lanjut.

“Jadi penyebab kecelakaan beruntun yang membawa korban jiwa akibat pengemudi Suzuki Ertiga kurang berhati-hati saat mengendarai kendaraannya dan faktor kelelahan hingga mengantuk saat mengemudikan kendaraannya,” pungkasnya. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?