Kecelakaan di Pakisaji Malang: Honda CBR Tabrakan dengan Mobil Tak Dikenal

Honda CBR ringsek usai tabrakan dengan mobil tak dikenal di depan Alfamart, Jalan Raya Genengan, Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jumat (24/11/2023).
Honda CBR ringsek usai tabrakan dengan mobil tak dikenal di depan Alfamart, Jalan Raya Genengan, Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jumat (24/11/2023).

Kabupaten Malang, blok-a.com – Sebuah kecelakaan yang melibatkan motor Honda CBR 150 R dengan sebuah mobil tak dikenal terjadi di depan Alfamart, Jalan Raya Genengan, Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, tepatnya di KM. 97 – 98 (Surabaya – Blitar), Jumat (24/11/2023).

Insiden ini terjadi sekitar pukul 23.45 WIB dan dilaporkan kepada petugas piket unit Gakkum Kepanjen sekitar pukul 01.00 WIB, Sabtu (25/11/2023) dini hari.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang, Ipda Joko Taruna, membenarkan kejadian kecelakaan di Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji tersebut.

“Benar, untuk identitas pengendara motor Honda CBR 150 R diketahui bernama Suhandak Jaya Efendi (35) warga Jalan Tebo Selatan, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang,” terang Joko, Sabtu (25/11/2023).

Joko juga menyebut identitas orang yang dibonceng di motor Honda CBR 150 R, yaitu Denni Prabadika (35) warga Dusun Niwen, Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

“Pengendara Honda CB150R mengalami luka benturan pada wajah dan dirawat di RS Wava Husada Kepanjen, sedangkan yang dibonceng mengalami benturan pada kepala dan dirawat di RSUD Kanjuruhan Kepanjen,” imbuhnya.

Menurut Joko, kejadian bermula saat Honda CBR 150 R yang dikendarai oleh Suhandak, dengan Denni sebagai penumpang, melaju dari Kebonagung menuju ke arah Kepanjen dengan kecepatan tinggi.

Namun, sesampainya di lokasi kejadian, melaju diduga terlalu berhaluan ke kanan atau timur jalan, serentak dengan mobil tak dikenal yang datang dari arah yang berlawanan.

“Karena jarak sudah dekat dan pengendara Honda CB150R tidak dapat menguasai stir sehingga terjadi tabrak samping dengan mobil tak dikenal cukup keras. Akibatnya, kedua orang ini mengalami luka parah,” imbuhnya.

Sementara pengemudi mobil tak dikenal bukannya berhenti untuk menolong, melainkan kabur ke arah Kota Malang.

Petugas piket unit Gakkum Kepanjen segera tiba di lokasi kejadian, melakukan olah TKP, mencatat keterangan saksi, dan memeriksa CCTV di sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini, petugas telah mengamankan sepeda motor Honda CBR 150 R sebagai barang bukti untuk penyelidikan dan juga mendatangi kedua korban di rumah sakit masing-masing untuk meminta visum,” pungkasnya.(mg1/lio)