Jelang Pemilu, Polres Blitar Makin Gencar Patroli ke Bawaslu

Polres Blitar melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blitar dan masyarakat sekitar. (Foto : dok Humas Polres Blitar)
Polres Blitar melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blitar dan masyarakat sekitar. (Foto : dok Humas Polres Blitar)

Blitar, blok-a.com – Polres Blitar mengintensifkan patroli ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Hal tersebut dilakukan dalam upaya menciptakan situasi aman dan damai menjelang pemilihan umum (Pemilu) yang semakin dekat, Senin (13/11/2023).

Langkah Polres Blitar dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang pemilu tersebut, disambut baik Bawaslu Kabupaten Blitar dalam menciptakan proses Pemilu yang bersih dan adil.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono mengatakan, kehadiran mereka di Bawaslu Kabupaten Blitar tersebut, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para staf Bawaslu yang sedang sibuk mengawasi jalannya proses pemilu.

“Kami berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan damai dalam tahapan Pemilu. Dengan mengunjungi Bawaslu, kami ingin menunjukkan dukungan penuh kepada Bawaslu. Kami siap bekerjasama dalam upaya menjaga integritas dan transparansi Pemilu,” kata Udiyono.

Dalam kunjungan tersebut, Polres Blitar juga berinteraksi dengan masyarakat sekitar Kantor Bawaslu. Hal ini mendapatkan respon positif dari warga sekitar.

“Kami memberikan imbauan kepada masyarajat untuk menjaga ketertiban dan tidak terlibat dalam tindakan yang dapat mengganggu proses Pemilu,” jelasnya.

Dengan adanya patroli Polres Blitar ke Bawaslu ini, diharapkan situasi aman dan damai akan terus terjaga, memberikan keyakinan kepada masyarakat, bahwa pemilu akan berlangsung dengan tertib dan transparan.

“Kami berkomitmen untuk terus berupaya menciptakan proses pemilihan yang adil dan demokratis bagi masyarakat Blitar,” pungkasnya. (jar)