Kelurahan Bunulrejo Malang Terima 380 Kotak Suara, Termasuk untuk 10 TPS di Lapas Lowokwaru

Kelurahan Bunulrejo Malang Terima 380 Kotak Suara, Termasuk untuk 10 TPS di Lapas Lowokwaru
Dropping Kotak Suara untuk Pemilu 2024 di Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang (blok-a/Agus Demit)

Kota Malang, blok-a.com – Menjelang Pemilu 2024, Kelurahan Bunulrejo menerima 380 kotak suara yang terbagi di 84 TPS dan setiap TPS menerima 5 kotak suara.

Informasi didapat awak media, setiap TPS di Kelurahan Bunulrejo Kota Malang akan menerima 5 kotak suara di Pemilu 2024 ini. 5 kotak suara itu terdiri dari warna kuning DPR RI , warna merah DPD RI ,varns biru DPRD Provinsi, warna hijau DPRD Kabupaten atau Kota dan warna abu-abu Presiden dan Wakil Presiden.

“Jadi untuk reguler pihak kelurahan menerima sebanyak 380 kotak suara terbagi 5 kotak untuk TPS yang totalnya ada 74 TPS. Sementara yang non reguler untuk Lapas Lowokwaru sebanyak 50 kotak suara di 10 TPS,” ujar Purnomo selaku PKD Kelurahan Bunulrejo, Senin (12/2/2024).

Disamping kotak suara yang didroping dari KPU Kota Malang, ada pula peralatan lainnya seperti blilk suara serta alat tulis, kertas dan lain-lain.

“Ini sementara kita tempatkan dulu di gedung Kelurahan Bunulrejo sambil diurutkan serta dicek kembali sebelum dikirim di masing masing TPS,” bebernya.

Dalam pendistribusian kotak suara anggota Linmas Bunulrejo yang bertugas jaga , juga membantu menurunkan kotak suara bahkan menata kotak suara sesuai TPS masing-masing.

Lurah Bunulrejo Mirza Ronald Adisaputro mengatakan sebelum pendistribusian kotak suara ke masing-masing TPS di 21 RW wilayah kelurahan Bunulrejo, pihaknya menyiagakan puluhan Anggota linmas untuk menjaga secara bergiliran .

“Limmas kita siagakan menjaga kotak suara terbagi 2 Shif sampai kotak suara ini didistribusikan,” pungkasnya. (ags/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?