Pengiriman Logistik Tahap Dua ke KPU Kabupaten Malang Segera Dikirim

Kondisi bilik suara di Gudang Logistik Pemilu 2024, di Gudang Bulog Pakisaji Kabupaten Malang (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Kondisi bilik suara di Gudang Logistik Pemilu 2024, di Gudang Bulog Pakisaji Kabupaten Malang (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Logistik pemilihan umum (Pemilu) tahap pertama telah diterima sepenuhnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, selanjutnya logistik pihak kedua akan segera diajukan dalam waktu dekat.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilu, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika mengatakan, logistik Pemilu 2024 gelombang pertama telah diterima sejak 21 November 2024.

Dirincikan Dika, logistik gelombang pertama yakni ada sebanyak 38.871 kotak suara, 31.044 bilik suara, 15.522 botol tinta, 201.786 segel plastik dan 745.814 segel biasa.

“Logistik gelombang pertama sudah lengkap, terakhir pengiriman bilik pada 21 November 2023,” ujarnya saat dikonfirmasi Blok-a.com, Minggu (26/11/2023).

Selanjutnya, logistik gelombang kedua akan segera diajukan oleh KPU Kabupaten Malang dalam waktu dekat. Beberapa logistik diantaranya, alat coblos, surat suara, bantalan coblos dan lain sebagainya.

“Saat ini masih proses pengajuan (logistik tahap kedua), nanti disampaikan kelanjutannya,” ujarnya.

Sebelumnya, seluruh logistik yang telah dikirim, dilakukan penyimpanan di Gudang Bulog Pakisaji, Kabupaten Malang. Yang mana, pengamanannya dilakukan secara ketat, dengan mengerahkan pihak kepolisian dan pemasangan CCTV di sejumlah titik.

“CCTV ada di dalam maupun di lingkungan diluar gudang. Logistik itu sudah dinyatakan aman dari hujan, kita menggunakan gudang Bulog salah satunya di Bulog ada standarisasi kita ambil dua unit. Ada palet jadi alat itu tidak langsung ke lantai,” pungkasnya. (ptu/bob)