Siapa Yang Paling Cocok Dampingi Mak Rini Maju Pilkada Blitar 2024

Bupati Blitar Rini Syarifah saat mendaftar sebagai bakal calon Bupati Blitar di DPC PKB Kabupaten Blitar. (blok-a.com/Fajar)
Bupati Blitar Rini Syarifah saat mendaftar sebagai bakal calon Bupati Blitar di DPC PKB Kabupaten Blitar. (blok-a.com/Fajar)

Blitar, blok-a.com – Bupati Blitar Rini Syarifah kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Blitar di Pilkada 2024 mendatang. Itu terlihat saat Mak Rini sapaan akrab Rini Syarifah secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati Blitar di Kantor DPC PKB Kabupaten Blitar, Jumat (14/06/2024) kemarin.

Calon petahana tersebut, sudah mendapatkan undangan untuk menjalani Ujian Kelayakan dan Kepatuhan (UKK) sebagai bacabup Blitar di Kantor DPP PKB.

Bahkan Mak Rini telah mendapatkan surat rekomendasi pertama dari DPP PKB untuk maju sebagai bacabup Blitar di Pilkada 2024 mendatang.

Lantas siapa bakal calon Wakil Bupati Blitar yang pas mendampingi Mak Rini untuk berlaga di Pilkada Blitar 2024 mendatang.

Hingga saat ini, sudah ada 2 orang yang mendaftar menjadi bakal calon Wakil Bupati Blitar di DPC PKB Kabupaten Blitar. Mereka adalah Arif Kurniawan dan Wima Brahmantya.

Mak Rini menandaskan, terkait bakal calon wakil yang pas mendampinginya, dia menyerahkan keputusan tersebut, sepenuhnya ke DPP PKB.

“Untuk wakil, saat ini masih belum. Nanti kalau sudah ada pasangan yang tepat, pasti akan kami sampaikan,” tandas Mak Rini, Sabtu (15/06/2024).

Sementara Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Blitar, Maskur menyampaikan, kedua bakal calon Wakil Bupati Blitar tersebut, juga sudah mendapatkan surat dari DPP PKB untuk menjalani Uji Kelayakan dan Kepatuhan (UKK). Bahkan keduanya, yakni Arif Kurniawan dan Wima Brahmantya juga sudah menyiapkan diri untuk menjalani UKK.

“Kedua orang ini, langsung mendaftar bacawabu Blitar. Dua orang ini kelihatannya apa sudah tahu atau gimana ya,” jelas Maskur.

Maskur menandaskan, peluang kedua bakal calon Wakil Bupati Blitar untuk menemani Mak Rini di Pilbup mendatang masih terbuka lebar. Salah satu diantara Arif Kurniawan dan Wima Brahmantya diprediksi bakal mendampingi Mak Rini manju di Pilkada Blitar 2024 mendatang.

“Sangat mungkin salah satu dari mereka bakal mendampingi Mak Rini. Apa yang tidak mungkin di politik,” tandasnya.

Ditegaskan Maskur, bahwa DPC PKB Kabupaten Blitar sendiri menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait siapa yang bakal mendampingi Mak Rini di Pilbup mendatang ke DPP PKB.

“DPC PKB telah menyerahkan dua nama bakal calon Wakil Bupati Blitar yakni Arif Kurniawan dan Wima Brahmantya ke Desk Pilkada DPP PKB,” tegasnya.

Terkait peluang koalisi dengan partai lain, juga masih ada.

“Kalau ada kesamaan bisa jadi koalisi, semua masih mungkin,” ujarnya.

Maskur juga menyampaikan, meski DPC PKB Kabupaten Blitar telah memiliki dua bakal calon wakil bupati, namun tidak menutup kemungkinan pendamping Mak Rini bisa jadi berasal dari luar PKB.

“Hal itu masih mungkin, karena saat ini PKB masih melakukan komunikasi dengan partai politik lain. Semua masih mungkin, kita tunggu saja,” pungkasnya. (jar/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?