Struktur Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Kota Malang Diisi Tokoh-Tokoh Politik Berpengaruh, Ini Nama-Namanya

Struktur Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Kota Malang Diisi Tokoh-Tokoh Politik Berpengaruh, Ini Nama-Namanya
Struktur Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Kota Malang Diisi Tokoh-Tokoh Politik Berpengaruh, Ini Nama-Namanya

Kota Malang, blok-a.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka terbentuk di Kota Malang, Kamis (23/11/2023) kemarin.

Tim kampanye Prabowo-Gibran di Kota Malang ini diisi oleh tokoh-tokoh politik berpengaruh di Malang. Sebut saja, Ketua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno Suprapto ditunjuk sebagai ketua TKD Prabowo-Gibran.

Moreno bakal dibantu dengan mantan Wakil Wali Kota Malang sekaligus Ketua DPD Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko yang menjabat sebagai Sekretaris di TKD Prabowo-Gibran Kota Malang.

Sementara Bendahara TKD Prabowo-Gibran Kota Malang ialah H Imron yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Malang sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Malang, Moreno Soeprapto menjelaskan, terbentuknya tim ini bakal memuluskan target nasional bahwa duet yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini menang satu putaran.

“TKD Kota Malang sepakat memenangkan Prabowo-Gibran menang 1 putaran. Kami yakin dengan modal 9 partai bisa membawa kemenangan untuk pak Prabowo. Ini koalisi besar ternyata banyak sekali petarung-petarungnya (untuk mendulang suara),” kata Moreno.

Moreno juga menjelaskan, survei terbaru yang ia dapat Prabowo-Gibran mendapat urutan pertama dengan angka 40 persen. Survei nasional ini menurutnya juga mencerminkan keterpilihan Prabowo-Gibran di Kota Malang.

“Per hari ini saya baru dapat kabar tadi hasil survei hasil survei Pak Prabowo itu di 40 persen dan yang lainnya 20 persen sekian nasional nah ini Kota Malang harusnya mengikuti dari hasil survei itu dan itu menjadi pecutan buat koalisi kami yang ada di Kota Malang,” ujarnya.

Setelah terbentuk TKD, Moreno berujar bakal langsung memanaskan mesin. Sosialisasi program Prabowo-Gibran bakal digencarkan. Anggota TKD akan turun langsung menjelaskan, kenapa harus memilih pasangan nomor urut 2 ini

“Kita akan terus melakukan sosialisasi 8 program ungulan dan 17 nawa cita. Dan tentunya juga akan mendatangkan Prabowo-Gibran ke Malang,” tutur Moreno.

Sementara itu, Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengajak seluruh partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesi Maju di daerah untuk bergerak bersama-sama
meraih suara. 9 partai koalisi itu adalah, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI, Partai Prima, Partai Gelora, PBB dan Partai Garuda.

“Ada partai yang belum punya kursi tapi itu potensinya besar. Ada sejumlah komunitas yang masuk mendukung dan ini potensinya besar sekali. Pak Prabowo seorang purnawirawan di Malang adalah basisnya, dan Mas Gibran perwakilan milenial ternyata luar biasa respon dari anak-anak milenial,” kata Sofyan Edi Jarwoko. (bob)