4 Deretan Ruang Terbuka Hijau di Kota Malang, Cocok untuk Bersantai dengan Keluarga

Suasana taman bermain di Alun-Alun Kota Malang (foto : Widya Amalia/Blok-A)
Suasana taman bermain di Alun-Alun Kota Malang (foto : Widya Amalia/Blok-A)

Kota Malang,Blok-a.com – Kota Malang memiliki berbagai ruang terbuka hijau (RTH) yang cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Kehadiran RTH di ruang terbuka hijau Kota Malang adalah cara yang tepat untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Malang tidak hanya berfungsi sebagai tempat rekreasi, tetapi juga memiliki berbagai manfaat lainnya, seperti menjaga kualitas udara dan meningkatkan kesehatan mental. Nah, berikut ini adalah 4 deretan ruang terbuka hijau di Kota Malang yang cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Taman Merbabu

Taman yang kerap disebut Taman Nivea ini terletak berdekatan dengan Pasar Oro-Oro Dowo. Yang unik dari taman ini adalah adanya area pasir pantai. Nah, anak-anak akan senang karena bisa berkreasi dengan pasir pantai. Taman ini juga hadir dengan berbagai mainan yang bisa dicoba tidak hanya untuk anak-anak, tapi juga orang dewasa. Bagi keluarga pecinta olahraga, taman ini dilengkapi lapangan sepak bola yang bisa digunakan untuk bermain bersama.

Hutan Kota Malabar

Berawal dari hutan kota yang terdiri dari pepohonan rindang, akhirnya Pemerintah Kota Malang menyulapnya menjadi Hutan Kota Malabar. Tempat ini dibangun menjadi lokasi nongkrong keluarga yang romantis. Suasana hutannya yang asri cocok untuk piknik santai di akhir pekan. Terdapat pula di sana tempat bermain untuk anak-anak seperti ayunan hingga jogging track dan lapangan sepak bola mini.

Lokasinya juga dekat dengan Pasar Oro-Oro Dowo yang bersih dan higienis.

Alun-Alun Kota Malang

Alun-alun kota Malang masih jadi primadona untuk keluarga bersantai bersama. Apalagi, alun-alun Kota Malang terletak di jantung kota Malang. Tempat ini memiliki banyak titik foto yang bagus untuk keluarga doyan selfie. Seperti di dekat air mancur, deretan pepohonan, atau pemandangan masjid Jami’ Agung Kota Malang.

Nah, setelah itu juga bisa mengunjungi berbagai spot bersejarah kota Malang. Seperti Gereja Kayu Tangan sampai Toko Oen, karena letaknya dekat dengan alun-alun ini. Hanya berjalan selama 10 menit juga bisa langsung ke kawasan Kayutangan Heritage atau di Jalan Merdeka Kota Malang.

Taman Trunojoyo Kota Malang

Lokasinya dekat dengan stasiun Kota Malang atau di Jalan Trunojoyo. Taman Trunojoyo juga cocok untuk bersantai dengan keluarga.

Nah, taman kota ini berdekatan dengan beberapa sekolah dan lembaga bimbingan belajar. Cocok untuk mengajak sang buah hati refreshing usai seharian belajar. Sebab di sana terdapat arena bermain anak dan juga taman yang asri ada pula tempat bermain.

Di sini juga akan menemukan banyak kuliner enak di sekitar, salah satunya adalah Mie Gacoan.

Apabila beruntung, ada air mancur yang membuat suasana jadi makin adem. Namun, semenjak pandemi menyerang air mancur itu jarang dioperasikan. Tapi jangan khawatir, ada Taman Baca Masyarakat yang berada di timur pintu masuk. Tersedia aneka buku untuk dibaca bersama keluarga. (mg2/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?