Menengok Geliat Fingerboard di Kota Malang di Go Skateboarding Day 2024

Menengok Geliat Fingerboard di Kota Malang di Go Skateboarding Day 2024
Menengok Geliat Fingerboard di Kota Malang di Go Skateboarding Day 2024

Kota Malang, blok-a.com – Skate board identik dengan trik-trik kelincahan dan keseimbangan tubuh dalam mengendarai papan seluncur. Tapi dalam Go Skateboarding Day 2024, tidak hanya mereka yang bermain dengan kaki yang turun ke jalan, tapi juga mereka yang bermain dengan jari.

Tentu tidak dengan menggunakan papan seluncur yang kita ketahui pada umumnya, namun versi miniaturnya yang bernama finger board. Walau miniatur, papan seluncur kecil ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan skate board.

“Secara basic, nggak jauh dari skate board pada umumnya, mungkin yang membedakan hanya ukuran dan kita mainnya pakai jari, bukan pakai kaki,” terang Arab, salah satu peminat finger board yang turut berpartisipasi dalam Go Skateboarding Day 2024.

Finger board menjadi salah satu anak cabang skate board yang turut meramaikan kegiatan World Skate Day di Rocket Coffee Kota Malang. Dengan berbekal finger park alias skate park mini ukuran 1×2 meter, puluhan peminatnya bergantian menjajal trik-trik permainan jari mereka.

Permainan ini sempat ngetrend pada awal decade 2010an lalu. Pada kala itu permainan ini dikenal dengan sebutan Tech Deck, yang sebenarnya adalah salah satu merknya.

Sempat naik turun popularitasnya dalam skena di Kota Malang, namun akhir-akhir ini peminatnya kembali naik setelah komunitas Malang Finger Board kembali menggeliat dari tidurnya.

“Kita ada komunitasnya namanya Malang Finger Board, juga ada meet up rutinnya seminggu sekali,” terang Arab.

Yang menjadi daya tarik untuk para peminat finger board ini adalah fleksibilitasnya. Finger board bisa dimainkan di mana pun kapan pun karena hanya memerlukan ruang yang kecil.

“Tentu yang pastinya bebas cedera ya, jika dibandingkan dengan skate board. Lalu kita juga bisa main atau istilahnya ngetrick di mana-mana karena Cuma segini jadi lebih praktis,” ujar Arab.

Bagi warga Kota Malang yang berminat untuk bergabung dengan komunitas ‘skate board mini’ ini atau pun mempelajari lebih jauh permainan ini, Malang Finger Board sangat terbuka kepada siapa saja.

“Yang mau join atau belajar atau sekedar sharing-sharing bisa pantau saja akun Instagram kita di @malangfingerboard,” terangnya.

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?