Memasuki Musim Hujan, Ini Rekomendasi Merek Jas Hujan Terbaik Beserta Harganya

Ilustrasi pengendara motor kehujanan (foto: ThreadCurve)

Blok-a.com – Memasuki musim hujan, jas hujan merupakan salah satu barang yang wajib dibawa oleh setiap pengendara motor. Persiapan ini dilakukan untuk menghalau air hujan dan mencegah pakaian agar tak basah saat berkendara.

Oleh karena itu, buat kalian yang belum mempunyai jas hujan, disarankan untuk segera membelinya. Namun sebelum membeli jas hujan, ada baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu cara memilihnya.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli jas hujan adalah ketahanan terhadap air, ketebalan jas, dan fitur tambahan seperti restleting atau kantung.

Jika masih bingung untuk memilihnya, berikut Blok-a.com rekomendasikan beberapa merek jas hujan dengan kualitas terbaik yang bisa kalian jadikan pilihan.

Jas Hujan ASV

Rekomendasi merek jas hujan terbaik pertama adalah ASV. Jas hujan ASV diklaim mampu memberikan kenyamanan ketika digunakan. Jas hujan ini berbahan dasar karet, sehingga tak mudah robek.

Selain itu, jas hujan ASV sudah dilengkapi dengan resleting beserta kancing yang bisa membuat penggunanya semakin terhindar dari rembesan.

Menariknya lagi pada bagian belakang jas hujan ASV sudah diberikan ventilasi udara. Dengan adanya ventilasi udara tersebut diharapkan mampu membuat penggunanya tetap nyaman dan tidak sesak.

Harga yang ditawarkan oleh jas hujan ini adalah sekitar Rp100.000 hingga Rp200.000.

Jas Hujan Axio

Rekomendasi merek jas hujan terbaik selanjutnya adalah Axio. Jas hujan ini memiliki bahan yang ringan, halus, dan tetap kokoh bahkan saat terkena hujan deras.

Jas hujan ini terdiri dari dua lapisan, dengan lapisan dalam menggunakan bahan jaring, dan lapisan luar menggunakan taslan tahan air dan tahan angin.

Bagian depan jas hujan dilengkapi dengan kantung lengkap beserta spotlight yang dapat memantulkan cahaya pada malam hari. Selain itu, Axio juga dilengkapi dengan penutup kepala dan leher yang didesain dengan presisi untuk kenyamanan maksimal.

Harga jas hujan Axio berkisar antara Rp100.000 hingga Rp300.000.

Jas Hujan Tiger Head

Jas hujan merek Tiger Head sudah sangat populer di kalangan para pengendara karena harganya yang sangat terjangkau dan kualitas yang baik.

Meski harga yang ditawarkan cukup terjangkau, kualitas jas hujan Tiger Head tidak perlu diragukan lagi. Produk jas hujan ini menggunakan bahan dasar PVC yang berkualitas tinggi sehingga tidak mudah sobek.

Selain itu jas hujan Tiger Head juga menawarkan pilihan warna yang cukup banyak dan ukurannya tersesia dari S hingga ukuran jumbo 6XL.

Jas hujan Tiger Head memiliki kisaran harga mulai dari Rp50.000.

Jas Hujan Eiger

Sebagian besar orang Indonesia pasti merasa tidak asing dengan merek yang satu ini. Eiger adalah salah satu merek ternama yang berasal dari Tanah Air.

Selain memproduksi beragam produk untuk menjelajah alam seperti tas ransel, jaket, dan sebagainya, Eiger juga memproduksi jas hujan.

Salah satu produk jas hujannya yang terkenal adalah Jacket Riding Rexon Rainsuit. Produk jas hujan terbaik Eiger ini terbuat dari bahan polimer sintetis tahan air PVC coating yang membuat tubuh tetap hangat saat melewati hujan yang deras.

Harga Jacket Riding Rexon Rainsuit ini dibanderol mulai dari Rp400.000.

Jas Hujan The North Face

Merek selanjutnya, yaitu The North Face. Sama seperti Eiger, The North Face juga brand yang terkenal dengan produk untuk jelajah alam, seperti kaos, sepatu, tak terkecuali jas hujan.

Meski terkenal akan brand mahal, harga ini menyesuaikan dengan kualitas yang dimilikinya. Salah satu produk jas hujan yang dimilikinya bernama The North Face Resolve Jacket.

Jas hujan ini terbuat dari bahan tahan air yang berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan teknologi DryVent untuk menjaga anda tetap kering. Dengan desainnya yang simpel dan modern, jacket ini cocok untuk segala aktivitas outdoor.

Jas hujan The North Face memiliki kisaran harga sekitar Rp200.000 hingga Rp500.000.

(hen)