Kisah Korban Curanmor di Malang, Kaget Motornya Makin Bagus Pasca Dicuri

Pelaku curanmor di Kabupaten Malang (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Pelaku curanmor di Kabupaten Malang (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Salah satu korban (Pencurian Kendaraan Motor) Curanmor di Kabupaten Malang berterimakasih kepada pencuri, usai motornya diserahkan oleh Polres Malang, pada Senin (27/11/2023).

Korban Curanmor tersebut yakni Muhammad Afandi (24), warga Dusun Krajan, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Pria itu kehilangan motor Honda CRF miliknya beberapa bulan yang lalu.

Selain berterimakasih kepada Polres Malang atas ditangkapnya pelaku pencurian, Afandi sapaan akrabnya, juga berterimakasih kepada pelaku curanmor atas nama Khamim Nur Ardiansyah (30), warga Desa Wajak RT 01/15 Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Rasa terimakasih tersebut disampaikan oleh Afandi kepada pelaku lantaran usai dicuri sepedah CRF miliknya justru dikembalikan dengan posisi lebih bagus.

“Saya berterimakasih kepada Kapolres Malang dan Kasatreskrim atas kembalinya sepedah motor saya. Terimakasih juga untuk maling, kenalpot dan rem saya diganti makin bagus,” ujar Afandi saat ditemui usai menerima sepedah motor, Senin (27/11/2023).

Afandi menceritakan, sepeda motornya dicuri saat diparkir di dalam garasi rumahnya. Kejadian tersebut terjadi sejak tiga bulan yang lalu. Kala itu, pelaku mencuri motor dengan cara merusak gembok pagar garasi rumahnya.

“Hilangnya tiga bulan yang lalu, motornya saya taruh digarasi rumah. Posisi rumah pagar tertutup, tapi gemboknya dirusak,” jelasnya.

Terpisah, Wakapolres Malang, Kompol Wisnu S Kuncoro mengatakan, pelaku yang mencuri sepeda motor milik Afandi itu adalah Khamim Nur Ardiansyah (30), warga Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Tomen sapaan akrabnya, ditangkap setelah menjalankan aksinya di lima Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu dua di Kecamatan Pagelaran, dua di Kecamatan Gondanglegi, dan satu di Kecamatan Wajak.

“Untuk tersangka atas nama Khamim melakukan pencurian kendaraan bermotor yang berada di teras rumah dengan merusak kunci motor dengan menggunakan perlengkapan Kunci T, kemudian langsung membawa kabur kendaraan bermotor tersebut,” terang Whisnu saat konferensi pers, Senin (27/11/2023). (ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?