Tertidur di Pinggir Jalan, Alat Band dan Sepeda Motor Pria di Malang Raib Dicuri

Ilustrasi: Para alat musik bass /Miroslav Ivanovic/ Pixabay/Pixabay

Kabupaten Malang,blok-a.com – Seorang pemain Band asal Desa Kepuharjo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, harus kehilangan sepeda motor beserta alat bandnya karena dicuri.

Pencurian alat band dan sepeda motor itu diduga terjadi saat pemain band tertidur di pinggir  Jalan Raya Malang-Surabaya Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Rabu (8/11/2023) malam.

Diungkapkan Andrian (43), pencurian yang dialami dirinya berawal saat sepulang dari bermain band di daerah Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Saat itu dirinya mengendarai Yamaha Mio Soul N-6470-EBF sambil membawa alat musik bass beserta perangkatnya.

“Saat itu sekitar pukul 23.00 Wib, saya menepi di pinggir jalan. Dan saya merasa kecapekan karena menempuh perjalanan cukup jauh di larut malam, membuat tubuhnya merasa lelah hingga memilih untuk istirahat sejenak ditepi jalan,” ujar Andrian, Kamis (9/11/2023).

Lanjut, saat dia terlelap tidur, kata Andrian, tiba-tiba dirinya dikagetkan saat dibangunkan anaknya dengan posisi tertidur di atas trotoar.

“Padahal awalnya, posisi saya sedang tidur di atas sepeda motor,” ujarnya

Saat terbangun dari tidurnya itu, ternyata sepeda motornya sudah hilang. Tak hanya itu, alat musik bass merek Fender beserta perangkatnya yakni Mixer M80 Bass D.I., Boss TU-2 dan TC Elektronik 3rd Dimension Chorus juga hilang.

“Anak saya merasa curiga kepada saya (bapaknya) hingga tengah malam kok ngak
sampai dirumah. Terus anak saya melacak HP miliknya lewat email. Kebetulan HP itu saya bawa. Dan sampai di lokasi, posisi saya sudah tertidur di trotoar di dekat area SPBU Karanglo,” bebernya.

Dirinya yang kebingungan, akhirnya memilih pulang terlebih dahulu ke rumah. Ia pun dibonceng sang anak pulang dalam kondisi syok.

Akibat kejadian tersebut, ia mengalami kerugian tidak sedikit. Dan dirinya juga segera melapor ke polisi.

“Kalau di total itu, kurang lebih kerugiannya antara Rp 25 sampai Rp 30 juta. Saat ini, saya sudah membuat laporan ke Polsek Singosari,” pungkasnya. (mg1/bob)