Cobain Sotonya ‘Lionel Messi’, Soto Kambing Pak Thosim yang Nendang Gurihnya

Soto Kambing Pak Thosim. (Google Review)
Soto Kambing Pak Thosim. (Google Review)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Lionel Messi sering sijuluki G.O.A.T (Greatest of all time alias terbaik sepanjang masa), yang kalau kata ‘goat’ diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, artinya kambing.

Nah, ngomong-ngomong soal kambing, di Karangploso Kabupaten Malang ada satu soto kambing yang tak kalah pamor dengan Lionel Messi bagi warga sekitar.

Letak tepatnya di Jalan Sasando, Desa Kepuharjo, Karangploso, Kabupaten Malang. Nama warungnya Soto Kambing Pak Thosim, yang sudah memanjakan lidah para pecinta kuliner sejak tahun 1990.

Kepopuleran warung ini bukan tanpa alasan. Kelezatan soto kambingnya tak tertandingi, diolah dengan tradisi turun-temurun yang terjaga.

Rahasia kelezatannya terletak pada proses memasaknya yang masih tradisional, menggunakan tungku dan kayu bakar.

Proses ini menghasilkan aroma khas dan rasa yang lebih kaya dibandingkan penggunaan gas.

Daging kambingnya pun diolah dengan bumbu rempah istimewa, sehingga tidak prengus atau amis dan memiliki tekstur yang empuk.

Untuk rasa jangan diragukan lagi kegurihannya, karena proses masak tradisional ini niscaya menghasilkan kuah soto yang gurihnya tidak keruan.

Pelanggan dapat memilih penyajian soto dengan nasi atau lontong. Lauk pendamping seperti babat, hati, dan jantung kambing juga sudah siap untuk didampingkan dengan sotonya.

Harga yang ditawarkan pun terbilang terjangkau, mulai dari Rp12.000 untuk semangkuk soto daging dan Rp3.000 untuk lauk tambahan.

Untuk suasananya, bisa dibilang mendamaikan. Kesederhanaan kedai dengan gerobak pikul dan suasana pedesaan yang asri menambah daya tarik Soto Kambing Pak Thosim.

Bagi pecinta kuliner tradisional yang ingin merasakan cita rasa autentik, tempat ini adalah pilihan tepat.

Harga terjangkau dan suasana pedesaan yang asri menjadikannya destinasi kuliner yang wajib dicoba.

Sebagai saran, datanglah lebih awal sekitar pukul 09.00 untuk menghindari antrean panjang. Tapi jangan khawatir, karena biasanya Soto Kambing Pak Thosim baru tutup jam 21.00.

Untuk pengunjung dan wisatawan yang berasal dari luar Malang, Soto Kambing Pak Thosim adalah legenda kuliner Malang yang wajib dicoba.(mg3/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?