Menikmati Iga Bakar Jumbo Murah, Bunus View Alam di Pujon Malang

Caption : Kelezatan iga bakar dan sate kere di kedai Iga Bakar Obama Pujon, Kabupaten Malang (Dok. Instagram Iga Bakar Obama)
Caption : Kelezatan iga bakar dan sate kere di kedai Iga Bakar Obama Pujon, Kabupaten Malang (Dok. Instagram Iga Bakar Obama)

 

Kabupaten Malang, Blok-a.com – Ngomongin soal wisata alam di Kabupaten Malang memang tak ada habisnya. Namun, wisata kuliner di Kabupaten Malang juga tak kalah menarik. Tak heran jika daftar kuliner yang ada mulai membanjiri wish list wisatawan yang akan berkunjung ke daerah dingin ini.

Berkunjung ke Malang memang paling nikmat dibarengi dengan mencicipi kulinernya. Apalagi di musim dingin seperti akhir-akhir ini, menikmati kuliner menjadi pilihan yang paling tepat bagi wisatawan di Kabupaten Malang

Berbagai macam olahan kuliner tersaji di Malang, tak jarang lokasinya berdekatan dengan tempat wisata. Salah satu kuliner yang wajib dicoba terletak di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Seiring dengan banyaknya wisata alam di kawasan Pujon, membuat kecamatan yang berada di sisi barat Kabupaten Malang ini banyak bermunculan wisata kuliner berupa kafe maupun kedai hidden gem yang menyajikan menu tak kalah lezat dengan kuliner di pusat Malang.

Salah satunya yakni Iga Bakar Obama, berlokasi di Pujon, Kabupaten Malang, kedai ini berdekatan dengan tempat wisata. Salah satunya yakni Taman Kasmaran, jaraknya hanya sekitar 1 kilometer.

Tepatnya di Dusun Kalangan, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Kedai yang berlokasi di tengah-tengah alas Pujon ini buka setiap harinya mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Meskipun lokasinya di pinggir jalan raya, arah Kediri – Malang. Namun, udara di kedai ini masih sangat sejuk, terlebih saat memasukin musim penghujan seperti saat ini.

Selain udara sejuk, kedai ini langsung berbatasan dengan hutan dan perkebunan. Sehingga pengunjung bisa menyantap sajian menunya ditemani dengan pemandangan alam yang menyejukkan.

Menu yang ditawarkan juga sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin, segala bentuk olahan iga tersedia. Mulai dari iga bakar, bakso iga, sup iga, kresengan iga, krengsengan koyor hingga berbagai menu sate.

Namun, yang menjadi primadona disini adalah iga bakar dinosaurus, sup iga dan sate kerenya. Sangat unik bukan namananya ?

Diberi nama iga bakar dinosaurus, bukan berarti dari iga dinosaurus. Namun, karena ukuran iganya yang besar sehingga disamakan dengan iga dinosaurus.

Selain ukuran yang jumbo, rasa bumbu bakarnya juga sangat medhok. Proses pembakarannya juga dilumuri bumbu berlapis-lapis, tak heran kalau bumbu bakarnya bisa merasuk hingga ke tulang iga.

Selain ada iga bakar, sop iganya juga cukup lezat. Kuah segar dan disajikan saat panas, cocok dinikmati di udara dingin Pujon. Tak kalah menariknya menu sate kere, disebut dengan sate kere sebab sate tersebut berisikan daging dan lemak.

Kelezatan sate kere sangat cocok disandingkan dengan sup iganya, keduanya akan nikmat saat disajikan dengan iga bakar dan nasi hangat.

Soal harga tak perlu khawatir, kalian bisa memesan iga bakar dinosaurus dengan barga Rp88 ribu dengan berat hampir 2 kilogram, dan bisa dinikmati tigga hingga empat orang. Sedangkan untuk sup iga dan sate kere dibandrol Rp9 ribu perporsinya.

Sementara itu, menu lainnya dibandrol mulai dari Rp9 ribu sampai Rp29 ribu perporsinya.

Sementara itu, untuk menu minumannya juga cukup beragam, seperti teh, kopi, wedang jahe, beras kencur, es degan hingga aneka jus.

Untuk minumannya dibandrol mulai dari Rp3,5 ribu sampai dengan Rp13 ribu rupih. Sangat murah meriah bukan ?

  1. Segera jadwalkan waktu libur kalian dan cicipi kelezatan kuliner Malang dengan harga yang ramah di kantong. (ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?