Rekomendasi Kue Pukis di Malang, Ada yang Berdiri Sejak Tahun 1985

Kue Pukis Kota Baru (foto: Instagram/@pukiskotabaru)

Blok-a.com – Kue pukis merupakan jajanan tradisional yang berasal dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Meski berasal dari Banyumas, kue ini telah menyebar di berbagai daerah, termasuk Kota Malang.

Kue pukis sendiri terbuat dari adonan tepung terigu, gula pasir, telur, ragi, dan santan. Berbentuk setengah lingkaran, kue ini memiliki tekstur lembut dengan rasa manis yang seimbang.

Biasanya, kue pukis hanya diberikan topping meses atau kacang. Namun seiring pekembangan zaman, kue ini telah memiliki banyak varian rasa, seperti keju, tiramisu, nanas hingga kismis.

Di Malang, menemukan penjual kue pukis tidaklah sulit. Ada beberapa kedai penjual kue pukis yang bisa kalian datangi. Lantas dimana saja kedai tersebut? Untuk mengetahuinya, simak artikel berikut ini.

Pukis Madonna

Salah satu rekomendasi kue pukis yang wajib kalian cicipi adalah Pukis Madonna. Pukis ini cukup populer di kalangan masyarakat, lantaran memiliki empat cabang di beberapa daerah di Malang.

Empat cabang tersebut diantaranya berlokasi di Jalan Kawi Atas No.35, Jalan Soekarno – Hatta No.D3, Gajah Mada Plaza Lantai 1 Lobby dan Mall Olympic Garden I Kawi St No.24.

Daya tarik yang membuat kedai ini selalu ramai oleh pembeli adalah tekstur dari pukisnya yang lembut dengan rasa manis yang seimbang.

Dengan ukuran yang cukup besar, satu Pukis Madonna dihargai Rp7 ribu. Kalian bebas memilih varian rasa mulai dari keju, coklat, kornet, kismis, chocochip, tiramisu, meses dan nanas.

Selain menjual pukis, kedai ini juga menyediakan martabak dan terang bulan dengan berbagai varian. Untuk harga martabak dan terang bulannya dibanderol dengan harga mulai dari Rp40 ribu.

Pukis Hollywood

Rekomendasi kue pukis selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Pukis Hollywood. Kue pukis Hollywood ini sudah ada sejak tahun 1985 alias sudah berusia 38 tahun dan masih ramai hingga sekarang.

Berlokasi di Jalan Agus Salim, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang, kedai kue pukis ini cukup menarik lantaran memakai mobil jadul sebagai tempat berjualan.

Selain tempatnya yang unik, kue pukis di sini juga memiliki beberapa varian rasa, mulai dari keju, coklat, kornet, kismis, meses, nanas dan pisang. Memiliki tekstur lembut, pukis ini cocok disantap saat masih hangat.

Harga kue pukis Hollywood juga tergolong murah. Kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5 ribu untuk bisa menikmati pukis ini.

Kue Pukis Kota Baru

Kue Pukis Kota Baru menjadi salah satu jajanan yang cukup populer di Indonesia. Kepopuleran tersebut dibuktikan dengan banyaknya cabang yang tersebar di beberapa daerah, termasuk Kota Malang.

Untuk cabang Malang, kedai kue pukis ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru.

Kue Pukis Kota Baru ini terkenal dengan bentuknya yang mengembang di bagian atas dan memiliki rasa manis yang seimbang. Pukis ini memiliki dua varian rasa yakni meses dan keju.

Harga untuk satu pukisnya dibanderol mulai dari Rp7 – 8 ribu saja. Bagi yang mager untuk datang ke kedainya, kalian juga bisa memesan secara online melalui Gofood, Grab Food atau Shopeefood.

(hen)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?