Sensasi Kuliner Unik Sate Kelinci Solikan di Kabupaten Malang

Penampakan sate kelinci Solikan di Malang (blok-a/Satria Akbar Sigit)
Penampakan sate kelinci Solikan di Malang (blok-a/Satria Akbar Sigit)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Malang terkenal dengan berbagai kuliner lezatnya. Salah satu kuliner yang unik dan patut dicoba di Malang adalah Sate Kelinci Solikan. Berbeda dengan sate ayam atau kambing, sate kelinci menawarkan sensasi rasa dan tekstur yang berbeda, dipadukan dengan bumbu khas yang menggoda selera.

Warung Sate Kelinci Solikan didirikan oleh Pak Solikan pada tahun 1980-an. Awalnya, beliau berjualan secara kaki lima, namun berkat kelezatan sate kelincinya, Pak Solikan akhirnya memiliki warung Sate Kelinci permanen di Jalan Raya Dusun Jambu Pandanmulyo, Mulyojati, Jatisari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.

Daging kelinci terkenal dengan teksturnya yang lebih keras dibandingkan daging ayam atau kambing. Namun, di tangan Pak Solikan, daging kelinci diolah dengan teknik khusus sehingga menjadi empuk dan juicy.

Bumbu sate kelinci Solikan diracik dengan berbagai rempah-rempah pilihan, menghasilkan aroma dan rasa yang unik dan lezat. Bumbunya meresap sempurna ke dalam daging kelinci, memberikan sensasi rasa yang tak terlupakan.

Seporsi sate kelinci Solikan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 20.000. Harga ini terbilang murah dibandingkan dengan kelezatan dan keunikan rasa yang ditawarkan.

Warung Sate Kelinci Solikan memiliki suasana yang sederhana dan nyaman. Pengunjung dapat memilih untuk duduk di kursi atau lesehan. Warung ini juga cukup ramai dikunjungi, terutama pada jam makan siang dan malam.

Sate kelinci Solikan paling nikmat disantap saat masih panas. Sambal dan kecap dapat ditambahkan sesuai selera untuk memperkaya cita rasa. Nasi putih atau lontong adalah pelengkap yang sempurna untuk menikmati sate kelinci.

Sate Kelinci Solikan adalah pilihan kuliner unik dan lezat yang patut dicoba saat berkunjung ke Malang. Daging kelinci yang empuk dan juicy, bumbu rempah yang khas, dan harga yang terjangkau menjadikan sate ini sebagai salah satu favorit di Malang. (mg1/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?