2 Motor Milik Tamu di Rumah Kost Sigura-Gura Malang Dimaling

Kota Malang, blok-a.com – Aksi tiga orang kawanan maling motor saat mengondol 2 motor milik dua orang tamu saat berkunjung di rumah kost temannya di jalan Sigura Gura V Nomor 8 Kelurahan Lowokwaru Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Aksi yang dilakukan oleh ketiga maling ini sempat terekam kamera CCTV saat mencuri sepeda motor taku rumah kost di daerah Jalan Sigura-Gura Kota Malang tersebut.

Menurut keterangan dari penghuni kost bernama Gabriel Elfrid (23) mengatakan, peristiwa aksi kawanan curanmor itu terjadi pada Senin (15/4/2024) lalu.

“Sepeda motor yang dicuri itu, milik teman yang datang berkunjung. Posisi kedua sepeda motor itu, terparkir di dalam dengan posisi tidak terkunci stang,” kata Gabriel saat dikonfirmasi awak media, Selasa (16/4/2024).

Dijelaskan Gabriel, peristiwa ini baru diketahui keesokan paginya sekitar pukul 06.00 Wib.

Dirinya menjelaskan, kejadian itu baru diketahui korban pada pagi harinya sekira pukul 06.00 WIB,Senin (15/4/2024)

“Tahunya itu pas pagi. Saat dua teman saya (korban) mengecek, ternyata kedua sepeda motor sudah tidak ada. Akhirnya, kami minta rekaman CCTV ke pemilik kos,” jelasnya.

Dari rekaman CCTV, terlihat kawanan curanmor itu berjumlah 3 orang. Mereka beraksi pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.

“Jadi, yang satu menunggu di luar, sedangkan dua lainnya masuk ke dalam. Ketika itu, pagar rumah kos dalam kondisi tertutup namun tidak terkunci,” imbuhnya.

Lanjut , yang dicuri pertama adalah sepeda motor Honda Scoopy abu-abu nopol N-4695-ACL. Posisi motor, terparkir dekat pagar rumah kos.

“Setelah motor pertama berhasil dikeluarkan, lalu pelaku mencuri motor kedua yaitu Honda Scoopy warna putih nopol W-5071-NBM. Diketahui, motor kedua itu terparkir di area tengah parkiran rumah kost,” jelas Gabriel lagi.

Setelah mengambil kedua motor, para pelaku langsung bergegas kabur meninggalkan lokasi kejadian.

“Sebenarnya, salah satu anak kos yang kamarnya dekat parkiran motor, sempat terbangun dan mendengar ada suara sepeda motor dinyalakan. Namun dikiranya, itu korban atau anak kos lainnya sedang mengeluarkan sepeda motor, padahal itu curanmor,” ungkapnya.

Dirinya juga menerangkan, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Lowokwaru.

“Pada awalnya dilaporkan ke Ketua RT setempat, dan tak berselang lama Bhabinkamtibmas datang mengecek kesini. Setelah itu, disarankan segera melapor ke Polsek Lowokwaru dan kami pun ke Polsek untuk melaporkan kejadian tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo menerangkan, bahwa laporan resmi dari korban sudah diterima.

“Kami telah mengambil bukti rekaman CCTV rumah kos, yang merekam saat pelaku mencuri sepeda motor. Dan saat ini, kami masih lakukan penyelidikan,” pungkasnya. (mit/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?