Kaget Lihat Sosok Berbaju Hitam Nyebrang, Mobil Mahasiswa Tabrak Pohon – Terguling di Bumiaji Kota Batu

Mobil mahasiswa menabrak pohon dan terguling di Jalan Raya Sumberbrantas, Bumiaji, Kota Batu, pada Jumat (10/11/2023).
Mobil mahasiswa menabrak pohon dan terguling di Jalan Raya Sumberbrantas, Bumiaji, Kota Batu, pada Jumat (10/11/2023).

Kota Batu, blok-a.com – Sebuah mobil Suzuki XL 7 dengan nomor polisi S1465RO yang dikendarai oleh mahasiswa ITN Malang menabrak pohon dan terguling di Jalan Raya Sumberbrantas, Bumiaji, Kota Batu, pada Jumat (10/11/2023) sekitar pukul 05.45 WIB.

Muhammad Firru Ikmal (21), mahasiswa asal Dusun Sidorejo Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, sedang mengemudikan mobil tersebut bersama rekannya, Fifi Sandrawati, saat kecelakaan tunggal itu terjadi.

Kanit Gakkum Lantas Polres Kota Batu, Henri Setiawan, mengatakan kecelakaan tersebut disebabkan oleh kejadian mendadak. Seorang saksi mata, Misni (54), yang memiliki warung di dekat lokasi kejadian, mengatakan bahwa mobil melaju dengan kecepatan sedang melewati warungnya di daerah Sumberbrantas.

Namun, tiba-tiba ada seseorang berbapakaian serba hitam menyeberang jalan.

“Mungkin karena kaget, pengemudi membanting stir ke kiri dan menabrak pohon yang ada di situ. Bagian mobil sebelah kanan terangkat, dan bagian kirinya menggesek aspal,” ujar Henri.

“Mobil tersebut kemudian berpindah ke sisi kanan karena kemiringan jalan,” tambahnya.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan mobil mengalami kerusakan parah. Meskipun demikian, baik pengemudi maupun penumpangnya, tidak mengalami luka serius. Muhammad Firru Ikmal mengalami luka lecet pada punggung, sementara Fifi Sandrawati mengalami luka kepala ringan.

Melihat kejadian tersebut, Misni, saksi mata dan pemilik warung, segera memberikan pertolongan. Mereka kemudian membawa korban ke RSUD Karsa Husada untuk mendapatkan perawatan.

Henri menjelaskan bahwa Muhammad Firru Ikmal, yang informasinya akan berangkat kuliah, diduga mengalami kelelahan dan kantuk sehingga tidak dapat fokus mengemudi.

“Kendaraan yang dikemudikan oleng ke kiri dan kehilangan kendali hingga menabrak pohon yang berada di tepi sebelah kiri jalan,” tandasnya.(mg1/lio)