Kecelakaan Beruntun di Suhat Kota Malang, Libatkan Pajero, Avanza dan Daihatsu Sigra

Kecelakaan Beruntun di Suhat Kota Malang, Libatkan Pajero, Avanza dan Daihatsu Sigra
Kecelakaan Beruntun di Suhat Kota Malang, Libatkan Pajero, Avanza dan Daihatsu Sigra (dok. Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota)

Kota Malang, blok-a.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Soekarno-Hatta atau Suhat Kota Malang. Kecelakaan beruntun di daerah Suhat Kota Malang itu melibatkan tiga kendaraan.

Kanit Gakkum Satlantas Ipda Isrofi membenarkan kecelakaan beruntun di daerah Jalan Soekarno-Hatta atau Suhat yang terkenal akan kawasan bisnis dan kuliner di Kota Malang itu.

Dia menjelaskan, peristiwa kecelakaan beruntun itu terjadi pada Senin (20/11/2023) malam kemarin sekitar pukul 23.30.

Untuk tepatnya kejadian kecelakaan itu berada di sekitar RS Permata Bunda, Jalan Soekarno-Hatta Kota Malang.

“Tiga mobil yang terlibat kecelakaan itu Pajero dengan Nopol N1376 BJO, Toyota Avanza dengan Nopol N 1096 HU, dan Daihatsu Sigra Nopol N 1063 HF,” kata dia Selasa (21/11/2023).

Kecelakaan itu sendiri bermula saat Mobil Pajero yang dikemudikan oleh Hadiwijaya (29) asal Surabaya melaju dari selatan ke utara.

Mobil itu kemudian menghantam bagian belakang mobil Avanza yang melaju di depannya. Mobil Avana itu dikemudikan oleh Syari (19) mahasiswi asal Subang, Jawa Barat.

Setelah menabrak, laju mobil Pajero tak terkendali akhirnya oleng ke kanan ke lajur timur hingga menuju ke lajur arah berlawanan.

“Mobil Mitsubishi Pajero tetap melaju ke arah selatan yang selanjutnya oleng ke kanan, ke arah timur hingga melewati pembatas tengah jalan raya, sampai memasuki lawan arus,” kata dia.

Saat mobil Pajero memasuki lajur lawan arus ini, terjadi kecelakaan lagi.

Mobil Pajero ini menghantam bagian depan mobil Sigra yang melaju dari utara ke selatan. Saat tabrakan inilah mobil Pajero itu terhenti.

Isrofi menjelaskan, penyebab kecelakaan itu sendiri diduga karena kurang waspadanya pengemudi mobil Pajero saat melaju kencang dengan jalan sedikit menikung.

Dalam kecelakaan ini tak ada indikasi adanya pengaruh miras ataupun obat-obatan terlarang.

“Diduga pengemudi Pajero kurang waspada depan, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas membentur bagian belakang mobil di depannya,” kata dia.

Dalam kecelakaan ini, tidak ada korban jiwa ataupun luka. Namun tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan alami kerusakan.

Untuk mobil Pajero rusak di bagian body kanan tergores dan body depan kanan.

“Untuk kendaraan Toyota Acanza mengalami kerusakan di body belakang ringsek, kaca body belakang pecah, body depan ringsek, kendaraan Sigra body depan rusak. Untuk korban nihil,” jelasnya.

Isrofi kini bersama anggotanya telah membawa tiga mobil itu ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Malang. Kecelakaan ini kini tengah ditangani oleh polisi. (bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?