Jajuk Tak Maju Pilbup Malang, Hanya Doakan Anaknya Dewa Kresna Dampingi Lathifah

Jajuk Rendra Kresna saat ditemui awakmedia (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)
Jajuk Rendra Kresna saat ditemui awakmedia (blok-a.com/ Putu Ayu Pratama S)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Istri mantan Bupati Malang, Jajuk Rendra Kresna dikabarkan akan maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024. Namanya digadang-gadang sebagai kader potensial NasDem Kabupaten Malang. 

Sebelumnya, ada dua nama kader NasDem yang mencuat jelang pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) dari NasDem. Dua nama tersebut tak jauh-jauh dari Mantan Bupati Malang, Rendra Kresna. 

Kedua nama tersebut yakni istrinya Jajuk Rendra Kresna dan anak kandungnya sendiri Kresna Dewanata Phrosakh. 

Kendati demikian, wanita yang juga tengah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim, Jajuk menampik kabar tersebut. 

Ia mengatakan, kabar pencalonannya untuk maju di kontestasi politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 menduduki kursi N1 maupun N2 tidak benar adanya. 

“Saya jadi Ketua PMI, tidak (ikut mendaftar). Saya mendoakan saja,” kata Jajuk saat ditemui dalam acara peresmian Gedung Markas PMI Kabupaten Malang, Rabu (8/5/2024) kemarin. 

Sementara itu, saat disinggung terkait pencalonan anaknya, Dewa Kresna Phrosakh, ia tak mengelak. Ia menyebut, seluruh keputusan berada di tangan putranya. 

Bahkan rencananya di gandeng Lathifah Shohib, Jajuk juga merespon baik. Kendati demikian, ia menegaskan bahwa semua rencana politik masih mengalir dinamis. 

“Yang sebagai orang tua hanya mensupport, mendoakan yang terbaik untuk Mas Dewa. Tetapi semuanya kembali lagi ke Mas Dewa, maunya gimana,” ujarnya. 

Seperti diberikatan sebelumnya, Lathifah Shohib resmi umumkan pencalonan untuk maju di pemilihan bupati (Pilbup) Malang 2024. Rencananya, ia akan menggandeng sosok politisi muda dari NasDem untuk kembali menantang petahan Sanusi. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Latifah saat dikonfirmasi awakmedia. Cucu dari pendiri NU itu mengaku, keputusannya maju dalam Pilbup Malang yakni atas dasar rekomendasi yang diberikan oleh ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar. 

“Insya Allah siap maju Pilkada 2024. Karena saya pengurus DPP PKB, jadi jalur pendaftaran lewat DPP. Saya diperintah Ketum, supaya maju N1 jangan N2,” ungkap Latifah saat dikonfirmasi, Selasa (7/5/2024) sore. 

Bahkan, wanita yang sempat menjdi rival petahana Sanusi di Pilbup 2020 lalu itu juga mengaku telah menyiapkan gandengan atau N2 pada Pilbup Malang 2024 nanti. Rencananya, ia akan menggandeng politisi muda dari NasDem yakni Kresna Dewanata. 

“Komunikasi (dengan Dewanata) sudah dimulai. Hampir ada kecocokan, kalau di DPP belum ada ketemu antar Ketumum. Kan Pilpres masih barus selesai,” tegasnya. (ptu/bob)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?