Lathifah Shohib Kembali Maju Pilbup Malang, Berpotensi Gandeng Kresna Dewa

Profil Lathifah Shohib (dok. Instagram pribadi)
Profil Lathifah Shohib (dok. Instagram pribadi)

Kabupaten Malang, blok-a.com – Lathifah Shohib resmi umumkan pencalonan untuk maju di pemilihan bupati (Pilbup) Malang 2024. Rencananya, ia akan menggandeng sosok politisi muda dari NasDem untuk kembali menantang petahan Sanusi. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Latifah saat dikonfirmasi awakmedia. Cucu dari pendiri NU itu mengaku, keputusannya maju dalam Pilbup Malang yakni atas dasar rekomendasi yang diberikan oleh ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar. 

“Insya Allah siap maju Pilkada 2024. Karena saya pengurus DPP PKB, jadi jalur pendaftaran lewat DPP. Saya diperintah Ketum, supaya maju N1 jangan N2,” ungkap Latifah saat dikonfirmasi, Selasa (7/5/2024) sore. 

Wanita yang sempat menjdi rival petahana Sanusi di Pilbup 2020 lalu itu juga mengaku telah menyiapkan gandengan atau N2 pada Pilbup Malang 2024 nanti. Rencananya, ia akan menggandeng politisi muda dari NasDem yakni Kresna Dewanata. 

“Komunikasi (dengan Dewanata) sudah dimulai. Hampir ada kecocokan, kalau di DPP belum ada ketemu antar Ketumum. Kan Pilpres masih barus selesai,” jelasnya. 

Sejumlah persiapan mulai dilakukan Lathifah, yakni dengan modal suara sejak Pilbup Malang 2020 yang dirawat hingga Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 kemarin. 

“Ini kami juga sedang menyiapkan infrastruktur, jadi menghidupkan lagi mesin yang lama kemudian ada beberapa yang tambal sulam mungkin seperti itu hasil evaluasi kami,” pungkasnya. (ptu)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?