Meriahkan HUT Kabupaten Malang, DLH dan KEK Singhasari Gelar Lomba Video Pendek dengan Hadiah Belasan Juta Rupiah

Blok-a.com – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malang yang ke-1263, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang mengadakan lomba pembuatan video pendek dengan total hadiah belasan juta rupiah.

Pada gelaran tahun ini, DLH Kabupaten Malang berkolaborasi dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari dalam momentum pemutaran gala premiere film Es Teh Hangat.

Lomba pembuatan video ini mengangkat tema ‘Aksi Nyata Peduli Lingkungan’ dengan durasi video 60 – 90 detik.

Peserta dapat melakukan pendaftaran secara gratis dan mengumpulkan karyanya mulai tanggal 17 – 30 November 2023. Pendaftaran ini dapat dilakukan melalui google form dengan scan barcode yang ada pada poster lomba.

Sekretaris DLH Kabupaten Malang, Ahmad Dzulfikar Nurrahman menjelaskan bahwa lomba ini tak hanya untuk warga Malang, melainkan seluruh masyarakat Indonesia baik secara individu ataupun kelompok.

Lebih lanjut, Dzulfikar membeberkan terkait sejumlah syarat dan ketentuan yang perlu diikuti oleh peserta lomba.

Salah satu persyaratan tersebut adalah peserta diwajibkan untuk memfollow akun instagram @dlhkabmalang @milenialutas_ @mydarlingofficial_ @kek.singhasari dan subscribe Channel Youtube My Darling.

Kemudian, video yang dikumpulkan juga harus sesuai dengan tema dan merupakan karya orisinil yang belum pernah diikutkan lomba serupa.

“Hanya boleh mengirimkan 1 karya terbaik sesuai dengan tema yang sudah ditentukan. Karya orisinil dan belum pernah diikutkan lomba serupa. Karya tidak melanggar hak cipta/ menyinggung isu SARA,” ujar Dzulfikar.

Karya dari peserta lomba nantinya akan dipromosikan di akun instagram @mydarlingofficial_ dan YouTube My Darling. Karya dengan viewer dan like terbanyak akan mendapatkan hadiah favorit.

Pemenang lomba pembuatan video pendek ini akan diumumkan pada 2 Desember 2023. Adapun sejumlah hadiah berupa uang tunai untuk para pemenang, dengan rincian sebagai berikut:

  • Juara 1: Rp3.000.000
  • Juara 2: Rp2.500.000
  • Juara 3: Rp2.000.000
  • Harapan 1: Rp1.500.000
  • Harapan 2: Rp1.250.000
  • Harapan 3: Rp1.000.000
  • Favorit Instagram & Youtube: Rp750.000

Selain mendapatkan uang tunai, para pemenang juga akan mendapat tropi beserta sertifikat juara. Penyerahan hadiah ini akan dilakukan di kantor KEK Singhasari. (adv/hen)