Ini Sederet Rumah Makan di Malang Cocok untuk Kumpul Keluarga di Libur Lebaran

Ini Sederet Rumah Makan di Malang Cocok untuk Kumpul Keluarga di Libur Lebaran
Suasana Ocean Garden (ist.)

Kota Malang, blok-a.com – Family time atau berkumpul bersama keluarga saat Hari Raya Idul Fitri menjadi moment yang paling ditunggu-tunggu bagi umat islam saat mudik ke kampung halaman.

Merayakan hari yang suci setelah satu bulan puasa paling memang paling tepat digunakan untuk silaturahmi sembari makan-makan bersama.

Bagi kalian yang mudik ke Malang tak perlu khawatir soal rekomendasi tempat makan yang cozy untuk kumpul bersama keluarga besar saat lebaran. Selain tempat yang nyaman, sederet rumah makan ini tentunya juga memiliki menu makanan yang lezat-lezat.

  1. Ocean Garden

Bagi pecinta seafood, resto yang terletak tepat di sebrang Stasiun Malang Kota Baru satu ini sangat cocok kalian kunjungi. Berbagai olahan seafood tersaji secara segar, sehingga kelezatannya terjamin.

Selain diolah secara segar dan dadakan, jenis menu lainnya juga beragam. Ada ayam, bebek, ikan gurami, nila, kakap, dan masih banyak lainnya.

Kalian juga bisa request untuk menu masakannya, yakni diolah dengan dibakar, digoreng, dibumbu asam panis atau pedas manis sesuai selera.

Selain menu yang beragam, harga yang dibandrol cukup ramah di kantong yakni mulai Rp12 ribu hingga Rp79 ribuan perporsinya. Tak heran jika warung satu ini tak pernah sepi pembeli.

Resto satu ini buka setiap harinya, mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Kalian juga bisa reservasi terlebih dahulu untuk memastikan agar makanan kalian datang tepat waktu.

Tak hanya satu cabang, Ocean Garden sukses meracuni warga Malang hingga berhasil membuka cabang di dua tempat lainnya.

Cabang pertamanya di Jalan Soekarno Hatta No. 83B, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dan Jalan Bakalankrajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

  1. Warung Lesehan Yogyakarta

Seperti namanya, warung lesehan Yogyakarta ini menyajikan aneka menu tradisional dengan menu lalapan sebagai sajian utamanya. Warung makan ini memiliki bangunan yang luas dengan orname tradisional di dalamnya.

Selain luas, tempat makannya juga nyaman karena ada spot tanaman, gazebo bahkan kolam ikan di dalamnya. Hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 2000-an ini.

Sehingga tak heran jika warung makan ini banyak digemari untuk acara keluarga maupun kumpul-kumpul bersama kerabat saat jam makan siang, maupun malam.

Kini, Warung Lesehan Yogyakarta memiliki dua outlet. Outlet pertama berlokasi di Jalan Kendalsari Barat No 8 Kota Malang. Sementara outlet kedua berada di kawasan Lembah Dieng Kota Malang. 

Terdapat menu favorit di dalamnya, antara lain ayam goreng kremes, gurami terbang, gurami goreng, udang asam manus dan masih banyak lainnya.

Harga yang dibandrol juga telatif murah, mulai dari Rp22 ribu perporsinya. Dan menu minuman mulai Rp5 ribu pergelasnya.

  1. Simpang Luwe

Resto Simpang Luwe ini berlokasi di Jalan Letjen Sutoyo No.2, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Lokasi yang strategis itu menjadikan tempat makan satu ini selalu diburu saat momen libur panjang hingga libur lebaran seperti saat ini.

Menu yang disediakan juga cukup beragam, variannya yakni menu nusantara. Seperti rawon blonceng, soto daging, nasi ayam betutu, nasi sapi lada hitam, aneka olahan ikan dan masih banyak lainnya.

Tempat yang luas dengan taman mini di dalamnya, menjadikan warung makan satu ini banyak diincar untuk kumpul keluarga bersama.

Harga yang dibandrol juga tergolong affordable, untuk menu makanan mulai Rp19 ribu perporsi dan harga minuman mulai Rp6 ribu perporsi.

Demikian sederet tempat makan dengan nuansa cozy di Kota Malang yang cocok untuk jadi rekomendasi kumpul keluarga saat libur lebaran. Selamat mencoba! (ptu)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?